JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lagi, Ular Kobra Ditangkap di Teras Rumah Warga Sidoharjo Sragen. Mendadak Muncul, Bikin Anak-anak Yang Sedang Bermain Sempat Menjerit

328
Temuan ular kobra di Purwosuman, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo
loading...
Temuan ular kobra di Purwosuman, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fenomena kemunculan ular kobra di wilayah Sragen terus terjadi. Sabtu (18/1/2020), ular berbisa itu giliran muncul di wilayah Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo.

Ular sebesar jempol itu ditemukan di teras rumah Pak Arif di Dukuh Darangan RT 9, Desa Purwosuman, Sidoharjo. Ular yang masih anakan itu mendadak muncul di dekat lokasi anak-anak yang sedang bermain.

Sontak saja, bocah-bocah yang mengetahui itu langsung menjerit melihat kemunculan ular berwarna hitam dominan itu.

“Ceritanya tadi kami mendapat laporan dari salah satu warga dekat lokasi, Mas Doni bahwa ada temuan ular kobra di teras warga. Saat itu yang tahu anak-anak sedang bermain, otomatis mereka langsung menjerit,” papar rescue Poldes Masaran Posko Sidoharjo, Alfian Rendi Prasetya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Mendapat laporan itu, ia langsung meluncur ke lokasi. Setiba di sana, ular ternyata sudah dievakuasi oleh warga dan dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral.

Baca Juga :  Jumpa Pers Rekomendasi, Bupati Sragen Akui Kaget Saat Tahu Dipasangkan dengan Suroto. Padahal Sempat Jawab Pilih Dedy

Setelah itu, ular langsung diamankan dan untuk sementara berada di Markas SAR Poldes Masaran. Tak lama berselang, laporan kemunculan kobra juga datang dari warga Darangan.

Namun ular itu sudah terlanjur dibunuh oleh warga sehingga tak sempat dievakuasi.

“Jadi di Purwosuman ini, ada dua laporan. Yang satu ekor tadi siang sudah dibunuh warga, yang satu berhasil dievakuasi dimasukkan ke dalam botol,” tukas Rendi.

Penemuan ular kobra di Purwosuman itu makin menambah panjang daftar temuan kemunculan ular kobra dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, kobra juga ditangkap dua ekor di Dukuh Gebung, Patihan, Sidoharjo dan empat ekor lainnya terlanjur dibunuh.

Baca Juga :  Resmi Cerai di Pilkada Sragen 2020, Ini Permintaan Terakhir Bupati Yuni Untuk Dedy!

Kemudian tiga ekor anakan kobra juga muncul dan dibunuh warga di Dukuh Banyuning, Desa Singopadu, Sidoharjo, dua hari lalu. Wardoyo