JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pencuri Terjebak di Ruang Jemuran Rumah Incarannya di Perumahan TNI AL Sidoarjo, Tak Berkutik, Warga Gregetan dan Lakukan Ini

Seorang pencuri terjebak di rumah incarannya di Perumahan TNI AL, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Kamis (9/1/2020). Surya/ M Taufik
   

SIDOARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria yang diduga pencuri terjebak di ruang jemuran sebuah rumah di Perumahan TNI AL, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Kamis (9/1/2020).

Pria bernama Mohammad Sodikin (30), warga Desa Durungbeduk, Kecamatan Candi, Sidoarjo itu akhirnya berhasil ditangkap warga.

Sodikin babak belur dihajar warga ketika proses penangkapan tersebut. Rumah incaran Sodikin sehari-harinya memang kosong.

Pemiliknya tinggal di rumah sebelah. Anak pemilik rumah tersebut, Maya Dwi (24), main ke rumah itu bersama balitanya.

Pagi sekira pukul 08.00 WIB dia melihat TV di rumah tersebut, sambil menemani balitanya bermain.

Di sela aktivitasnya itu, dia dikagetkan suara orang mengetuk pintu dari ruang jemuran yang berada di salah ruang tengah. Terdengar suara lelaki meminta tolong dibukakan pintu tersebut.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang yang Tewaskan 11 Orang, Ternyata Bus Tak Punya Izin Operasional

“Tentu kaget ada suara orang asing di dalam rumah. Padahal rumah sedang kosong, malam hari saya tidur di rumah samping,” kata Maya.

Karena takut, Maya kemudian mengajak anaknya keluar. Dia memberitahukan itu ke orangtuanya dan beberapa warga. Kemudian, mereka beramai-ramai mendatangi ruang jemuran tersebut.

Mohammad Sodikin yang sedang terjebak di ruang jemuran itu pun tidak bisa berkutik. Dia hanya bisa pasrah ketika digelandang keluar oleh warga.

Pria itu menolak disebut pencuri. Dia berdalih berada di sana karena sedang dikejar polisi lantaran dikira sebagai bandar narkoba.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Kementan, Hakim Murka dan Tuding Saksi Saling Sembunyikan Borok

Tapi warga tidak percaya begitu saja. Dicek ke lokasi jemuran, ada beberapa bekas jejak kaki dan tangan pelaku.

Karena jawabannya tidak jelas, warga pun geregetan. Sodikin babak belur digebuki warga. Dia kemudian diamankan petugas Polsek Candi yang datang ke lokasi.

Di lokasi kejadian memang tidak ada barang hilang, tapi beberapa petunjuk mengarah bahwa pria ini merupakan pelaku pencurian.

“Petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” kata Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi.

Sodikin juga sempat dibawa ke BNN oleh petugas kepolisian.

Tujuannya untuk diperiksakan, apakah dia terkait narkoba atau tidak.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com