JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bahagianya Mbah Wainem, Rumah Warga Kedunggudel Kenep Sukoharjo ini Tengah Direhab. Sebelumnya Berdinding Gedek Gentingpun Bocor

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rona kebahagiaan memancar dari wajah Mbah Wainem. Rumah yang selama ini ditempatinya saat ini dalam proses pengerjaan rehab.

Anggota Koramil 01 Sukoharjo akhir-akhir ini secara bergiliran bersama warga dan perangkat merehab rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah kelurahan Kenep. Tepatnya rumah milik Mbah Wainem warga dukuh Kedung Gudel RT 2 RW 2 Kelurahan Kenep, Sukoharjo.

Menurut laman resmi Pemkab Sukoharjo, Sabtu (8/2/2020), kondisi rumah milik Mbah Wainem sebelumnya memang dalam kondisi memprihatinkan. Dindingnya terbuat dari gedek atau anyaman bambu yang gentengnya masih bocor di sana-sini. Dengan adanya program RTLH ini rumah Mbah Wainem segera dibongkar oleh anggota Koramil, masyarakat dan dibantu oleh tukang bangunan sejak tanggal 3 Februari kemarin.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kegiatan RTLH ini diketahui dilaksanakan berkat kordinasi antara perangkat Desa Kenep dan Instansi terkait termasuk dengan Koramil 01 Sukoharjo dan Polsek Sukoharjo yang senantiasa mengerahkan para anggotanya untuk megerjakan program RTLH ini hingga selesai. Menggunakan dana sebesar Rp 12 juta, diharapkan dana tersebut cukup untuk melakukan renovasi total hingga status rumah menjadi layak huni.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Perehaban meliputi penggantian dinding menjadi dinding permanen batu bata, perbaikan atap, pemlesteran lantai dan tersedianya sarana MCK. Total dengan ukuran bangunan panjang 4,5 meter dan lebar 3,5 meter.

“Kami menggilir anggota untuk merampungkan pekerjaan ini hingga selesai, kami hanya bisa bantu tenaga, terima kasih kepada donatur yang telah membantu atas pembiayaannya,” kata Danramil Kapten Czi Hartono. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com