JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Diduga Anjing Liar yang Menebar Teror di Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri. 28 Kambing Mati Polisi Masih Menyelidiki

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kematian puluhan ekor kambing di Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri.

Sementara ini sebanyak 28 ekor kambing itu mati diserang binatang buas. Ada kemungkinan sejenis anjing liar.

“Sementara hasil kordinasi kami dari pihak kepolisian dengan BKSDA Solo, dokter hewan dan Kades Ngambarsari, bahwa hewan yang mati tersebut akibat dari serangan binatang buas. Akan tetapi kita akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih jelas kejadian tersebut,” kata Kapolres AKBP Christan Tobing, Senin (10/2/2020).

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Pernyataan Kapolres itu didasarkan pada temuan di lokasi kejadian. Dimana terdapat bekas gigitan di bangkai kambing. Jarak antar gigitan adalah 2 sentimeter.

“Menurut penjelasan dari BKSDA Solo dan Dinas Kesehatan Hewan Distrik Batuwarno matinya kambing – kambing tersebut akibat serangan anjing hutan. Dikuatkan oleh jarak gigitan 2 sentimeter, dan tidak ditemukan jejak kaki hewan yang memangsa kambing tersebut di TKP,” beber dia.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Adapun jumlah hewan yang mati selama 3 hari berjumlah 28 ekor dan yang terluka masih hidup 4 Ekor. Atas kejadian tersebut dari penjelasan BKSDA Solo dan dokter hewan agar kambing yang mati tidak boleh dikonsumsi dan harus dikubur. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com