JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diserang Gerombolan Tawon Vespa, Warga Sidoharjo Sragen Panik Hingga Terjatuh Dari Atap Setinggi 3 Meter

Penampakan sarang tawon vespa berukuran besar yang dievakuasi dari rumah warga Jipangan, Jambanan, Sidoharjo usai menyengat satu korban. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penampakan sarang tawon vespa berukuran besar yang dievakuasi dari rumah warga Jipangan, Jambanan, Sidoharjo usai menyengat satu korban. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Keganasan tawon vespa kembali memakan korban. Seorang warga Sidoharjo Sragen terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif setelah terserang puluhan tawon vespa, Selasa (18/2/2020) petang.

Korban yang diketahui bernama Sarjito (35) bahkan sempat terjatuh dari ketinggian 3 meter karena berusaha menghindari serangan tawon vespa. Puluhan tawon vespa itu menyerang saat ia membetulkan genting di rumah kakaknya, Yusdiyanto
(42) di Dukuh Jipangan RT 14, Jambanan, Sidoharjo, Sragen.

Menurut keterangan Yusdiyanto, kejadian bermula ketika adiknya itu dimintai tolong untuk membetulkan atap genteng rumahnya yang yang rusak.

Saat berada di atas atap, tak disangka di dekat gording ada sarang tawon Vespa berukuran besar.

Baca Juga :  Curhat Frustasinya Petani Sidoharjo Sragen Hadapi Serangan Tikus Yang Makin Merajalela. Dari Belerang, Granul Hingga Umpan Sudah Tak Mempan, Ronda Pun Sampai Pindah ke Sawah

Saat Sarjito tengah membetulkan genting, mendadak ia diserang oleh puluhan tawon vespa yang keluar dari sarang. Gerombolan tawon vespa itu menyerang bagian tangan kanan korban sehingga membuatnya kesakitan.

“Ada sekitar 7 sengatan mengenai bagian tangan kanan adik saya. Sehingga dia panik dan langsung melompat sampai terjatuh dari atap setinggi 3 meter. Setelah itu saya langsung bawa ke klinik karena dia mengeluh panas dan sakit,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/2/2020).

Yusdiyanto menguraikan sebelumnya tidak tahu jika di atap rumahnya ada sarang tawon vespa. Sarang itu baru ketahuan saat adiknya membetulkan genting kemarin.

Baca Juga :  Tragis, Pensiunan Penjaga SMPN Mondokan Sragen Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Bawah Pohon Bambu

Menurutnya, hingga kini adiknya masih dalam perawatan. Meski sempat tersengat dan terjatuh, beruntung adiknya tidak sampai fatal.

Bersamaan itu, dirinya langsung melapor ke Poldes Masaran yang kemudian mengevakuasi sarang pada Rabu (19/2/2020) malam ini.

Koordinator lapangan Poldes Cabang Sidoharjo, Alfian Rendi Prasetya mengatakan sarang tawon vespa itu dievakuasi dengan cara disemprot dan dibakar.

Ia mengatakan sarang tawon vespa itu berada di atap dan berukuran cukup besar. Rendi menyebut korban memang sempat disengat puluhan tawon saat kejadian.

“Namun yang kena ada tujuh sengatan dan sempat dibawa ke klinik Saras Medika Jambanan,” tukasnya. Wardoyo