JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Ujian SKD CPNS Sragen Hari Terakhir, 118 Peserta Sudah Pasti Gagal. Peserta Yang Lolos Passing Grade Disebut Banyak Banget!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau pelaksanaan ujian SKD seleksi CPNS Sragen di LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau pelaksanaan ujian SKD seleksi CPNS Sragen di LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari terakhir ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) seleksi CPNS Sragen, Kamis (6/2/2020) berlangsung relatif lancar. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pelaksanaan ujian di hari terakhir, nyaris tanpa gangguan.

Namun dari 1.980 jumlah peserta yang masuk daftar, ada 118 peserta yang dinyatakan gugur karena tidak hadir saat ujian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan untuk hari terakhir, berlangsung sangat lancar.

“Alhamdulillah, hati terakhir tidak ada gangguan dan kendala apapun,” paparnya Jumat (7/2/2020).

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Ia menuturkan hari terakhir digelar tetap lima sesi. Hanya saja di sesi kelima ada gabungan dari peserta CPNS dari Pemkab Klaten sebanyak sekitar 100an.

Untuk Sragen sendiri, total peserta dari lima sesi ada 1.980 peserta dengan 118 peserta tidak hadir. Karena tidak hadir dan tidak mengikuti ujian, otomatis mereka dinyatakan gugur.

Dari lima sesi itu, rinciannya 20 peserta tidak hadir di sesi pertama, 17 orang do sesi kedua, 20 orang di sesi ketiga dan di dua sesi terakhir masing-masing 36 peserta dan 25 peserta.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Perihal hasil hari terakhir, Sutrisna menyebut lebih baik dari hari sebelumnya. Secara umum ia juga menyebut untuk tes SKD tahun ini, jumlah peserta yang lolos passing grade SKD jauh lebih banyak.

“Karena passing gradenya juga diturunkan. Secara keseluruhan yang lolos passing grade banyak banget. Ini tinggal menunggu perankingan dan pengumuman yang lolos ke SKB,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com