JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ingat, Mulai Rabu Besok, Jalur Purwosari Ditutup Total Setahun

Mulai Rabu (5/2/2020) besok, jalur Purwosari ditutup total selama satu tahun ke depan. Penutupan jalur Purwosari tersebut disebabkan oleh pengerjaan utama pembangunan flyover Purwosari yang dimulai. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mulai Rabu (5/2/2020) besok, jalur Purwosari ditutup total selama satu tahun ke depan. Penutupan jalur Purwosari tersebut disebabkan oleh pengerjaan utama pembangunan flyover Purwosari yang dimulai.

Manajer Proyek Flyover Purwosari dari PT Wika, Muhammad Rifa’i Mi’roj mengatakan, persiapan awal pembangunan flyover Purwosari sudah dimulai sekitar satu bulan lalu dan semua dipastikan sudah selesai hingga proyek utama akan dimulai besok.

“Semua utilitas sudah dipindah, pohon juga sudah dipindah sesuai dengan keinginan Pak Walikota. Pohon kecil dipindahkan ke Taman Balekambang dan tempat-tempat yang sudah ditunjuk DLH Solo,” ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

Rifa’i menambahkan, pembangunan flyover Purwosari akan dilakukan secara bersamaan mulai dari sisi barat dan timur.

“Pengerjaan secara frontal mulai dari barat dan timur bareng. Alat berat mulai masuk Senin (4/2/2020) malam. Untuk seluruh masyarakat sudah mendukung, kami harapkan nanti semua menyesuaikan diri dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan pihak terkait,” tukasnya.

Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) selama pembangunan flyover Purwosari. Istimewa

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan memulai prosesi ground breaking flyover Purwosari Rabu (5/2/2020) besok. Ground breaking rencananya akan ditandai dengan penghancuran media jalan di tengah jalur Purwosari.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Diimbuhkan Pejabat Pembuat Komitmen, Alik Mustaqim, persiapan pembangunan sebelumnya sedikit terkendala pada penyiapan jalur lambat dari Jalan Agus Salim menuju Transito. Hal itu terkait dengan perbedaan batas tanah Robinson milik Pemprov dengan Pemkot Solo.

“Kita perlu memastikan batas tanah milik Pemkot Solo dan area milik Pemprov Jateng. Nanti akan ditindak lanjuti dari BPN Solo,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan memulai prosesi ground breaking flyover Purwosari Rabu (5/2/2020) besok. Ground breaking rencananya akan ditandai dengan penghancuran media jalan di tengah jalur Purwosari. Triawati PP