JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Kades Nglinggi Klaten Kerahkan Warganya Untuk Bergotong Royong Dengan TNI Bangun Talut Desa

Kades Nglinggi Sugeng Mulyadi dengan semangat membara mengerahkan warganya untuk bergotongroyong mengerjakan talut, Minggu (23/02/20).  Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar dengan salah satu sasaran pokok pembuatan talut telah dibuka, Kamis (20/2/2020). Menyambut program tersebut Kades Nglinggi Sugeng Mulyadi dengan semangat membara mengerahkan warganya untuk bergotongroyong mengerjakan talut, Minggu (23/02/20).

Kades menerangkan saat dilokasi pembuatan talut bahwa warganya digilir per RW untuk bergabung dengan TNI dari Kodim 0723 Klaten untuk menggarap pembuatan talut di Desa Nglinggi yang merupakan salah satu akses pertanian.

Baca Juga :  Para Lansia dan Difabel di Klaten Bisa Nikmati Layanan "Pelaut Bola", Tak Perlu Antre untuk Rekam Data e-KTP

”Warga saya sangat bersemangat untuk bergabung dan menyatu serta bekerja bersama anggota dari Kodim Klaten, sehingga seluruh sasaran karya bakti dapat terselesaikan tepat waktu, ” kata Kades.

Dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Komandan Koramil 06 Kebonarum Kapten Cba Mugiyono saat mengambil apel pasukan, menegaskan bahwa sebagai TNI harus dapat berbaur dengan warga untuk menggarap seluruh sasaran karya bakti.

Baca Juga :  Joni Eko Diminta Lanjutkan Program Kodim 0723 Klaten

” TNI itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, jadi harus bisa dan mampu mengatasi kesulitan rakyat sekuat tenaga dan sesuai kemampuan, ” tegas Danramil.

Landasan utama yang menjadi pedoman prajurit saat bersama rakyat adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, imbuh Kapten Cba Mugiyono saat memberikan penekanan saat apel pagi di Kantor Desa Nglinggi Kec Kebonarum Kab Klaten. Kodim Klaten