JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor Melanda Gunung Pegat Dan di Banaran Wonoboyo Wonogiri, Arus Kendaraan Terganggu dan Rusak Rumah Warga

ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana tanah longsor terus terjadi di Wonogiri. Di antaranya melanda wilayah Gunung Pegat Kecamatan Nguntoronadi.

Tanah longsor juga terjadi di Lingkungan Banaran Kelurahan Wonoboyo Wonogiri.

Akibat peristiwa itu sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas. Selain itu seorang warga merugi hingga puluhan juta rupiah.

Tanah longsor yang dipicu hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu terjadi pada 18 Pebruari 2020. Lokasi kejadian di Kecamatan Nguntoronadi, di jalan raya Wonogiri – Pacitan kilometer 20 tepatnya di kawasan Gunung Pegat sebelah selatan 100 meter SPBE.

Baca Juga :  Kearifan Lokal Gempa Bumi di Wonogiri, Keluar Rumah Kentongan dan Bedug Masih Lestari

Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Tanah longsor mengakibatkan rumpun bambu longsor menimpa badan jalan raya Provinsi itu. Sehingga mengakibatkan mobilitas kendaraan terganggu.

Upaya penanganan telah dilakukan Personil BPBD bersama unsur TNI, Polri, dan relawan. Kondisi sekarang sudah normal kembali.

Longsor juga melanda Kecamatan Wonogiri, tepatnya Lingkungan Banaran, RT 1 RW 10 Kelurahan Wonoboyo. Kejadian tanah longsor sekitar pukul 17.15 WIB.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Material longsor menimpa bagian teras sekaligus garasi Wiji. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, kerugian material sekitar 10 juta.

“Untuk penanganan akan dilaksanakan hari ini mengingat saat kejadian waktunya mendekati malam dan kondisi masih turun hujan,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (19/2/2020). Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com