JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Muhammadiyah Kalteng Siap Berangkatkan Anggota ke Muktamar di Solo

Logo Muktamar Muhammadiyah ke-48

PALANGKARAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng), akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Solo bulan Juli 2020 ini.

Rencananya semua pengurus daerah Muhammadiyah se-Kalteng akan berkumpul di kota tersebut untuk melaksanakan kegiatan rutin tersebut.

Untuk mensukseskannya, Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mempersiapkan kontingennya untuk hadir di kegiatan dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut

Persiapan kontingen Kalteng yang akan ikut kegiatan tersebut dimatangkankan dalam sosialiasi muktamar ke-48 Muhammadiyah, di komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah, di Jalan RTA Milono, Palangkaraya, Sabtu (1/2/2020), akhir pekan tadi.

Baca Juga :  Ditargetkan Resmi Desember, Partai Bentukan Amien Kemungkinan Dinamai PAN Reformasi

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PWM Kalteng H Ahmad Syari, H Muhammad Yusuf, DR H Bulkani, dan jajaran pengurus lainnya, serta perwakilan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kalteng.

Ketua PWM Kalteng DR H Ahmad Syar’i , Minggu (2/2/2020) mengatakan, arti penting Muktamar ke-48 ini bukan saja penentuan susunan kepengurusan pusat dan program kerja secara nasional saja, karena muktamar Muhammadiyah dari waktu ke waktu merupakan bentuk dari bagian pendidikan politik kepada masyarakat tentang konsep berdemokrasi.

Baca Juga :  Sanksi Sosial Tak Efektif, Warga di Sidoarjo yang Kedapatan Tak Kenakan Masker Bakal Diancam Hukuman Penjara 3 Hari

Disebutkan Syari, kader Muhammadiyah patut berbangga karena di tiap pemilihan petinggi organisasi tidak pernah terjadi sengketa usai proses pemilihan.
“Konsep dijalankan Muhammadiyah itu tidak memberi kemungkinan potensi munculnya sengketa pascapemilihan. Ini yang perlu disosialisasikan ke masyarakat,” ujar Syari seraya mengatakan, pendaftaran peserta pakai sistem online.

Koordinator panitia pemberangkatan yang juga wakil Sekretaris PWM Kalteng H Daryana, mengatakan, pertemuan di Palangkaraya pra Muktamar di Surakarta, juga digelar untuk proses pendataan peserta maupun penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah asal Kalteng.
“Maret mendatang nama-nama anggota kontingen sudah selesai didaftarkan,” ujar Daryana.

www.tribunnews.com