JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wah, 5 Peserta Seleksi CPNS Sragen Dapat Dispensasi Tak Perlu Ikut Tes SKD Tapi Dinyatakan Lolos Passing Grade

Ilustrasi peserta ujian CAT CPNS antri untuk memasuki ruangan di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
Ilustrasi peserta ujian CAT CPNS antri untuk memasuki ruangan di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak lima peserta seleksi CPNS Kabupaten Sragen tahun 2019 dinyatakan tak perlu ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan digelar mulai Senin (3/2/2020) besok.

Pasalnya mereka dinilai sudah lolos passing grade SKD pada ujian CPNS yang mereka ikuti sebelumnya.

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan seleksi CPNS Sragen akan diikuti 8.403 peserta yang lolos administasi.

“Dari jumlah itu, ada lima peserta yang tidak ikut tes. Mereka sudah lolos passing grade saat tes SKD CPNS pada formasi yang sama 2018 lalu,” paparnya kepada wartawan, Minggu (2/2/2020).

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

Sutrisna mengatakan sebenarnya banyak peserta yang sudah memenuhi passing grade. Namun ada yang ikut tes ada yang tidak.

Ujian SKD sendiri akan dimulai Senin 3 Februari mendatang di Gedung LP2KS di Jatikuwung Kecamatan Gondangrejo Karanganyar.

Para peserta diminta datang sebelum pelaksanaan karena tidak ada toleransi bagi yang terlambat hadir di lokasi tes walau hanya semenit.

Sutrisna mengimbau para peserta agar bisa hadir di lokasi minimal dua jam sebelum tes dimulai. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari keterlambatan masuk ruangan.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

“Yang perlu jadi catatan tidak ada waktu tolerasi keterlambatan tidak boleh. Harus masuk ruangan tepat waktu. Terlambat satu menit langsung dicoret. Makanya kami sarankan dua jam sebelumnya karena ada proses penitipan barang, absen PIN register pengarahan ruang CAT. Beda dengan di GOR kemarin, ini ruangan ruangan pergeseran perlu waktu cukup,” urainya. Wardoyo