JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Akan Reshuffle, Tapi Jokowi Tegaskan Bakal Ganti Menteri yang Tak Lambat Beradaptasi

Presiden Jokowi di Gedung Agung, Yogyakarta / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar adanya rencana reshuffle yang sempat ditepis oleh juru bicara kepresidenan sebelumnya, akhirnya mendapat kepastian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui juru bicara yang sama, tegas menyatakan bakal mengganti menterinya yang tak bisa beradaptasi dan bekerja lambat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Presiden Fadroel Rachman melalui keterangan tertulis, Minggu (23/2/2020).

Fadjroel mengatakan pernyataan Jokowi itu disampaikan saat bertemu para pegiat media sosial di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

“Presiden Joko Widodo menyatakan, ‘Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu’,” kata Fadjroel menirukan ucapan Jokowi kepada para pegiat media sosial.

“Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti,” lanjut Fadjroel kembali menirukan ucapan Jokowi.

Ia menegaskan tidak ada rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju.

Karenanya semua anggota kabinet diperintahkan untuk fokus terhadap fungsi kementeriannya masing-masing dan segera beradaptasi.

Presiden juga menegaskan tujuan Indonesiasentris atau pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia dapat tercapai melalui prioritas Panca Kerja Kabinet Indonesia Maju.

Kelima prioritas tersebut adalah pembangunan Sumber Daya Manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan penyederhanaan birokrasi.

Kemudian transformasi ekonomi modern bernilai tambah yang berpihak pada kemajuan lingkungan hidup dan kehidupan sosial budaya serta berkemajuan secara efektif dan efisien.

“Karenanya diperlukan anggota kabinet yang dapat menyesuaikan diri (beradaptasi) dengan fungsi kementeriannya,” tutur Fadjroel.

Untuk diketahui, pendukung Jokowi, Dede Dede Budhyarto, di akun twitter pribadinya @kangdede78 mengunggah cuitan yang berisikan tetntang pertemuannya dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Dede melalui cuitannya mengatakan bakal ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

“Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel (reshuffle) tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya endak bagus kalian bakalan dicukupkan,” kata Dede melalui cuitannya tersebut.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com