JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Bulan Honor Belum Cair, Puluhan Pasukan Kebersihan Sampah Dinas LH Sragen Dilanda Galau

Ilustrasi Petugas kebersihan sampah. Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Ilustrasi
Petugas kebersihan sampah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 50an tenaga harian lepas (THL) awak petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sragen mengeluhkan honor mereka yang sudah tiga bulan belum cair.

Mereka resah lantaran honor bagi pegawai dan THL di bidang sudah lancar diterima. Keluhan itu mencuat dari sebagian THL petugas kebersihan atau pasukan oranye saat mengadukan keluhan mereka kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (11/3/2020).

Menurut keterangan mereka, sejak bulan Januari 2020 hingga Maret, mereka belum ada yang menerima pencairan honor. Harusnya, honor dicairkan setiap bulan layaknya PNS dan THL lainnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Honor kami perbulan Rp 1,5 juta. Ini sudah sejak Januari sampai Maret belum cair. Pada ngeluh kok belum cair-cair padahal lainnya petugas kebersihan honornya sudah pada cair. Ya meski nggak seberapa, tapi honor itu yang dinanti untuk kebutuhan keluarga Mas,” ujar salah satu THL kebersihan, Rabu (11/3/2020).

Mereka berharap agar dinas segera mencairkan honor untuk para THL kebersihan. Pasalnya meski berstatus THL, tugas dan beban kerja pasukan oranye atau armada sampah terbilang cukup berat.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Mereka harus bergelut memunguti dan mengangkut sampah-sampah dari jalan maupun TPS ke TPA Tanggan Gesi dengan segala risiko kesehatannya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen, Samsuri mengatakan aman segera mengecek ke bagian administrasi. Ia mengaku pengajuan honor sebenarnya sudah ia teken untuk pencairan.

“Coba kami konfirmasi dulu ke bagian yang mengurusi. Kelihatannya kemarin pengajuannya sudah saya tandatangani,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com