loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT KAI Daops VI aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang masuk.

Kepala Daops VI PT KAI, Eko Purwanto menjelaskan, prosedur baru diterapkan PT KAI sepekan terakhir ini dimana setiap penumpang masuk akan dicek suhu tubuhnya melakukan alat infra red.

“Ini sudah kita lakukan satu minggu terakhir. Setiap penumpang masuk dicek suhu tubuh sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, kita juga membuka pos kesehatan 24 jam penuh di setiap stasiun. Bagi penumpang yang mau melakukan cek kesehatan bisa menggunakan fasilitas tersebut,” paparnya, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga :  Wali Kota Solo, Pegawai DKK, Camat, Lurah Hingga Karyawan Puskesmas Jalani Rapid Test, Kira-kira Ada Apa Ya?

Eko menambahkan, PT KAI juga aktif membagikan pamflet dan masker gratis kepada penumpang. Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan tersebut mampu mencegah penyebaran virus Corona secara efektif.

“Kami berharap masyarakat saling mengingatkan. Bagi penumpang nanti jika ditemukan suhu tubuh naik maka akan langsung diperiksa secara intensif. Jika memang diperlukan tindakan isolasi, kita akan langsung merujuk ke RS yang ditunjuk pemerintah,” terangnya.

Baca Juga :  Pemudik yang Ingin ke Balik ke Jakarta Harus Punya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Begini Cara Buatnya Secara Online

Eko menegaskan, sampai saat ini tidak ditemukan penumpang dengan indikasi Corona.

“Sampai saat ini belum ditemukan, semoga tidak ada. Kami mengerahkan seluruh tim medis dan disiagakan di setiap stasiun yang ada,” tukas Eko. Prihatsari