JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Foto Anggota DPR Dites Corona Hasilnya Malah Positif Korupsi, KPK: Hoaks!

Viral postingan anggota DPR dites corona malah positif korupsi. Tribunjabar/Kominfo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak pernah mengupload gambar di akun twitter resmi @KPK_RI soal anggota DPR dites Virus Corona malah positif korupsi.

“Kami pastikan gambar yang beredar itu hoaks,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Ali menjelaskan, gambar hoaks tersebut diunggah pada Senin (23/3/2020) pukul 05.12 WIB.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

“Dilihat dari waktu postingan gambar tersebut adalah tanggal 23 Maret 2020 pukul 05.12 WIB. Pada tanggal tersebut postingan pertama akun twitter @KPK_RI adalah tentang Penyesuaian Layanan Publik KPK,” terang Ali.

Kata Ali, KPK berharap dalam situasi yang sulit saat ini semua pihak dapat lebih berempati sekaligus bertanggung jawab untuk menjaga diri tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain, termasuk membuat dan menyebarkan hoaks.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

KPK mengajak semua pihak untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19, termasuk salah satunya dengan ajakan BDR (Bekerja dari Rumah), tagar #dirumahAja dan berbagi informasi berupa bacaan, dongeng, video, ‘podcast’ antikorupsi secara daring,” kata Ali.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com