JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Asosiasi Obat Hewan Indonesia Serahkan Bantuan Hand Sanitizer dan Desinfektan ke Pemkab Karanganyar

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapat bantuan desinfektan dan hand sanitizer dari Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Jateng.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (6/4/2020).

Bantuan tersebut digelontorkan dengan harapan dapat mengantisipasi potensi penyebaran virus corona di wilayah Karanganyar.

Ketua ASOHI Jateng, Agus Eko Sulistiyo mengatakan bantuan yang diberikan berupa cairan desinfektan sejumlah 35 liter dari berbagai merk.

Baca Juga :  Kronologi Tudingan Suntik Mati Pasien di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Berawal dari Pasien Keluhan Perut, 3 Jam Sesak Nafas Lalu...

Kemudian hand sanitizer 35 liter, spray untuk muka dan tangan 35 botol masing-masing ukuran 100 ml serta minuman dan telur.

“Selain di Karanganyar kemarin juga sudah memberikan bantuan untuk relawan di Magelang dan RSUD dr Moewardi Solo. Rencanannya minggu ini (penyaluran) ke Dinas Peternakan Provinsi dan tempat karantina di Solo. Jumlahnya berbeda-beda tergantung wilayah,” paparnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Mendadak Pindah dari Penggali Tanah ke Pendorong Angkong, Triyanto Selamat dari Musibah Longsor Kemuning

Sementara, Bupati Juliyatmono mengapresiasi bantuan itu sebagai bentuk kepedulian. Ia berharap hal itu dapat membantu masyarakat Karanganyar dan akan segera disalurkan.

“Supaya masyarakat tidak khawatir. Pikiran sehat, badan kuat dan masyarakat dapat terhindar (virus corona),” terangnya.

Selanjutnya, kaitannya dengan para pemudik. Pemkab sudah memantau secara langsung lewat perangkat desa dan bidan desa.

Selain keluarga juga berperan untuk mengawasi dan menjaga selama masa karantina 14 hari. Wardoyo