JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Puji Kinerja Jokowi, Prabowo: Yang Selalu Beliau Pikirkan Keselamatan Rakyat yang Paling Miskin dan yang Terlemah

Probowo Subianto Ketua Umum Gerindra puji kinerja Jokowi. Youtube/Gerindra TV
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pertahanan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pujian Prabowo ini disampaikan dalam sebuah video yang diunggah pada Rabu (22/4/2020) di akun Youtube Gerindra TV dengan durasi 18 menit.

Prabowo menilai kinerja Jokowi setelah ia bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Selama enam bulan menjabat, dia melihat Jokowi selalu berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Selama saya mejadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indoneisa,” ucap Prabowo.

Menurutnya, selama mengambil keputusan, Jokowi selalu memikirkan dan mementingkan rakyat miskin serta yang paling lemah.

“Saya melihat dari dekat cara cara pengambilan keputusan beliau dan selalu yang menjadi pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Indef Usul ke Jokowi, Bubarkan Saja Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi

Prabowo juga melihat langsung komitmen Jokowi untuk membersihkan pemerintahan Indonesia dari korupsi.

Prabowo pun meminta dukungan kepada seluruh kader dan masyarakat Indonesia untuk mempercayai pemimpin, apalagi di tengah kondisi negara yang sedang berjuang melawan wabah Covid-19.

Saya mengatakan di sini bahwa saya sebagai pimpinan tertinggi partai Gerindara berterimaksih kepada seluruh kader yang telah memberi kepercayaan pada saya. Yang telah mendukung saya pada saat saya harus mengmbil keputusan yang besar dan berat.”

“Saya sekarang tetap minta dukungan pada saudara , percayalah pada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi rakyat dan bagsa negara Indonesia,” tandasnya.

Prabowo juga menekankan bahwa lawan politik kita sekarang bukanlah musuh melainkan saudara kita sendiri dan hiruk pikuk persaingan politik yang keras.

Baca Juga :  Kalangan Pengusaha Sangat Berharap Pada Reshuffle Kabinet Jokowi

Menurutnya, dalam kondisi apa pun tidak boleh ada perpecahan antara bangsa Indonesia.

Prabowo juga menghimbau dalam keadaan seperti ini, justru yang dibutuhkan adalah semangat, keberanaian dan rasa persaudaraan.

Sehingga semua rakyat harus mendukung unsur-unsur pemimpin dan jangan saling mencari kesalahan.

“Karena itu, kader-kader Gerindra harus dewasa, kader-kader Gerindra sebagai patriot yang militan harus meberi contoh justru disaat ini kita harus bersatu, saya minta seluruh partai Gerindra percaya dengan pimpinan negara, pimpinan partai,” harapnya.

Di sisi lain, masyarakat juga diminta untuk mematuhi semua saran yang diberikan oleh pemerintah.

Video pernyataan Prabowo tentang kinerja Jokowi ini pun viral di media sosial.

Di YouTube, rekaman ini sudah ditonton lebih dari 8.000 kali dan menangguk komentar lebih dari 100 netizen.

www.tribunnews.com