JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Peringatan Mayday di Wonogiri. Polisi Baksos Dengan Bagi-bagi Sembako Untuk Buruh

   
Peringatan Mayday dengan baksos oleh Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – May Day atau Hari Buruh Internasional tetap diperingati di tengah pandemi COVID-19 di Wonogiri.

Kali ini jajaran Polres Wonogiri yang memperingatinya dengan mengadakan acara bakti sosial pembagian sembilan kebutuhan pokok (sembako). Paket sembako diberikan kepada ratusan buruh di Wonogiri, Jumat ( 1/5 /2020). 

Kapolres AKBP Christian Tobing, menjelaskan dalam rangka Hari Buruh 1 Mei ini menggelar bakti sosial dengan tema Polres Wonogiri peduli buruh Indonesia. Tema itu menggambarkan situasi saat ini dimana banyak buruh diliburkan dan tidak bekerja.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Kami berupaya meringankan beban para buruh dan paket sembako yang kita bagikan sebanyak 118 paket,” sebut dia.

Menurut Kapolres, baksos adalah upaya kepolisian dalam rangka menciptakan harkamtibmas.  Terkait peringatan Mayday lainnya, ujar dia, tidak ada aksi yang negatif baik dari pihak buruh maupun masyarakat lainnya.

Lokasi pelaksanaan bakti sosial di antaranya di depan Rumah Sakit Marga Husada Wonokarto Wonogiri, di depan Sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Jl. Brigjen  Katamso, Klampisan Selogiri, dan di depan SMK Muhammadiyah Wuryantoro.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

AKBP Christian Tobing berharap buruh tidak melakulan aksi massa yang yang negatif karena virus Corona belum selesai.
“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19, pakai masker, jaga social distancing dan perilaku hidup sehat,” tegas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com