JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ferdian Paleka cs Di-Bully di Sel Tahanan Polrestabes Bandung, Ternyata Ini Pemicunya

Ferdian Paleka, Tubagus Fahdinar dan Aidil ditahan atas kasus prank bantuan isi sampah kepada waria. Ketiganya dihadirkan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat (8/5/2020). Tribun Jabar

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ferdian Paleka dan dua rekannya dibully oleh tahanan lain di rumah tahanan Polrestabes Bandung. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menuturkan mereka dibully karena tahanan lain tidak suka dengan Ferdian Paleka yang membuat video prank memberikan dus makanan berisi sampah.

Dikatakan Erlangga, perundungan terjadi pada Jumat 8 Mei 2020 malam, besoknya Sabtu 9 Mei 2020 video perundungan itu menyebar di media sosial dan viral.

Baca Juga :  Perang Semesta Melawan Covid-19, IDI Sebut Garda Terdepan adalah Masyarakat

Video perundungan terhadap Ferdian dan dua rekannya itu terbagi dalam tiga potongan, masing-masing ada yang berdurasi 19 hingga 49 detik.

“Latar belajang GAN alias IGS mem-bully dan merekam serta mengupload video tersebut karena mereka membenci apa yang sudah dilakukan FP dan kawan-kawan,” ujar Erlangga, melalui pesan Whatsapp, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga :  Lelakon, Ditingal Suami Salat Subuh di Masjid, Sang Istri Malah Selingkuh dengan Oknum Satpol PP

Untuk menghindari kejadian serupa, kata Erlangga, Ferdian dan dua kawannya ditempatkan di ruangan terpisah.

“Polri menyesalkan atas kejadian bullying terhadap tahanan oleh tahanan lainnya di Rutan Polri dan atas kejadian tersebut akan diproses sebagaimana peraturan yang berlaku,” katanya.

www.tribunnews.com