JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Selama Pandemi Kebutuhan Darah Meningkat, PMI Wonogiri Jemput Bola Aksi Donor di Kecamatan Bulukerto

   
Donor darah di Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Donor darah sukarela (dondarela) dilaksanakan PMI Kabupaten Wonogiri dengan sistem jemput bola. Kali ini, donor darah menyasar, Kecamatan Bulukerto, Rabu (13/5/2020).

Camat Bulukerto Sriyanto didampingi dua anggota TNI dari Koramil 21/Bulukerto Sertu Heri dan Koptu Widodo mengatakan, petugas PMI Kabupaten Wonogiri dilengkapi peralatannya dan APD datang langsung ke wilayahnya. Keperluannya memfasilitasi warga yang ingin donor darah secara sukarela.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Antusias dari warga yang mendonorkan darahnya begitu tinggi. Ini tak luput imbauan dari TNI khususnya Babinsa yang aktif memberikan motivasi kepada warga untuk mendonorkan darah mereka, karena setes darah merupakan nyawa bagi sesama.

“Kami harap sumbangan darah ini bisa membantu PMI Kabupaten Wonogiri dalam upaya menjalankan tugas kemanusiaan,” kata dia.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

Heri dari PMI menjelaskan selama pandemi COVID-19, kebutuhan darah bagi pasien di sejumlah rumah sakit meningkat. Donor darah sukarela itu diharapkan bisa membantu ketersediaan darah.

“Ketersediaan darah di PMI harus selalu terpenuhi sehingga membutuhkan dukungan dari semua komponen masyarakat untuk menjadi pendonor,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com