JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Baik, Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Wonogiri Semuanya Non Reaktif

Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik lagi datang seputar pandemi COVID-19 di Wonogiri. Ternyata hasil rapid test massal di sejumlah pasar dan swalayan menunjukkan non reaktif semuanya.

Fakta itu diungkapkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (2/6/2020). Rapid test massal itu dilakukan pada Rabu-Sabtu (27-30 Mei). Lokasinya di tujuh titik yakni enam pasar tradisional dan satu toko modern atau swalayan. Meliputi Pasar Kota Wonogiri Toserba Baru, Pasar Ngadirojo, Pasar Jatisrono, Pasar Pracimantoro, Pasar Baturetno, dan Pasar Purwantoro.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

“Hasilnya non reaktif semua,” tandas Bupati.

Dia menjelaskan, rapid tes massal tersebut Pemkab Wonogiri sebenarnya telah menyiapkan 500 alat rapid test. Tapi belum ada setengahnya, teoatnya baru 225 unit yang digunakan sesuai jumlah pengunjung ataupun pedagang pasar yang mengikuti rapid test.

Disinggung soal rapid test tahap selanjutnya, dia menyebutkan akan dijadwalkan. Hanya saja masih melihat perkembangan pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Sebelumnya kami juga mengadakan rapid test terhadap 61 orang yang termasuk dalam klaster Goa, Sulsel. Hasil rapid test klaster Goa ini pun dinyatakan nonreaktif semua,” terang dia.

Sementara untuk klaster Temboro, Magetan, Jatim, ada empat yang menjalani rapid test. Pada rapid test pertama, tiga orang nonreaktif, satu orang reaktif. Sedangkan pada rapid St kedua, empat orang menunjukkan non reaktif semua. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com