JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pilkada Sukoharjo, Pasangan Joko Santosa Paloma-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi Kantongi Rekomendasi Dari PKS

Penyerahan rekomendasi dari PKS kepada pasangan Joswi. Foto : istimewa
Penyerahan rekomendasi dari PKS kepada pasangan Joswi. Foto : istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Joko Santosa atau Joko Paloma-Wiwaha Aji Santosa semakin mantap melangkah memperebutkan kursi Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo dalam Pilkada serentak Sukoharjo.

Pasangan yang disingkat Joswi itu kini memperoleh rekomendasi PKS. Menyusul DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukoharjo mengumumkan rekomendasinya untuk Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Sukoharjo 2020.

Berbekal lima kursi di DPRD Kota Gitar, DPD PKS Sukoharjo menyatakan dukungannya untuk pasangan Joswi. Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Rohadi Wibowo, tim BP3 DPW PKS Provinsi Jateng kepada pasangan Joko Paloma-Wiwaha yang disingkat Joswi, di Kantor DPD PKS Sukoharjo, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Rohadi mengatakan, sangat optimis pasangan Joswi bakal memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Pasangan Joswi disebut dia sangat pas, mumpuni, serta merupakan kolaborasi yang tepat.

“Ini rekomendasi ke tiga yang diserahkan PKS untuk Pilkada yang siap digelar 9 Desember 2020 mendatang. Yang pertama untuk Semarang, lalu Blora, dan kemudian Sukoharjo,” jelas dia.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Dengan adanya rekomendasi itu, dipastikan Joswi mendapatkan kendaraan politik untuk maju dalam Pilkada Sukoharjo. Pasangan Joswi sudah mendapatkan dua rekomendasi dari PKS dan Partai Gerindra. Dua partai ini memiliki 10 kursi di DPRD, sehingga memenuhi syarat minimal mengusung calon dalam Pilkada sebanyak sembilan kursi.

Joko Paloma menjelaskan, rekomendasi dari Partai Gerindra sudah turun sejak 26 Februari. Dengan turunnya rekomendasi dari PKS, Joko menyatakan akan memperjuangkan amanah yang diberikan. Aria