JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Warga Kelahiran Jawa Bertato Peta Indonesia Ikut Aksi Kerusuhan Solidaritas Kulit Hitam di AS

Seorang warga kelahiran Jawa ikut aksi unjuk rasa dalam solidaritas pembunuhan warga kulit hitam di AS. Foto: Dok Republika.co.id
Seorang warga kelahiran Jawa ikut aksi unjuk rasa dalam solidaritas pembunuhan warga kulit hitam di AS. Foto: Dok Republika.co.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga kelahiran Pulau Jawa bernama Rainey Arthur Backues dan kini bermukim di Amerika Serikat (AS) ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa yang berujung rusuh di Philadelphia. Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas pembunuhan warga kulit hitam George Floyd oleh polisi berkulit putih.

Foto keikutsertaan Rainey dalam aksu kerusuhan tersebut mendadak viral di berbagai media sosial. Lantaran dalam foto itu tertangkap gambar Peta Indonesia yang dilukis dalam tangan Rainey. Foto orang dengan tato peta Indonesia tertangkap kamera fotografer media lokal  Philadelpia, AS, The Inquirer, hingga menyebar ke dunia maya.

Baca Juga :  Israel Tembak Mati Wartawan Al Jazeera, PWI Pusat Kutuk Kekejian Zionis dan Serukan Penyelidikan Independen

Mendapati fotonya tersebar, Rainey Arthur Backues yang diduga ikut melakukan kerusuhan dan kerusakan gedung membuat klarifikasi di akun Facebook pribadinya. Rainey mengaku, sebagai warga yang lahir di Pulau Jawa, tetapi sekarang sudah menyandang warga negara AS, berkat naturalisasi.

Dia mengaku, membantah ikut menjarah dalam demo tersebut. Rainey merasa perlu mengklarifikasi foto tersebut, dan meminta meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Philadelphia.

Baca Juga :  Habis Total Bahan Bakar di Sri Lanka. Warga Berjam-jam Menunggu Antrean yang Sia-sia

Gara-gara itu, ia mendapat kecaman di akun komentar status Facebook-nya. Banyak warga Indonesia yang kesal dan marah dengan tindakan Rainey yang merusak kaca bank Welss Fargo di Philadelphia.

Berikut klarifikasinya:

Anda mungkin mengenali saya dari beberapa foto yang membuat ronde di media sosial dalam beberapa jam terakhir. Jika Anda mengenal saya secara pribadi, Anda akan tahu bahwa apa yang diwakili di sana cukup tidak seperti saya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua