JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Agus Jadi Pasien Positif Covid-19 Terakhir asal Desa Tanon Yang Berhasil Sembuh. Dipulangkan Hari Ini, Enam Warga Tanon Yang Positif Semuanya Sudah Sembuh

Agus, pasien positif covid-19 asal Tanon yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Jumat (17/7/2020). Foto/Wardoyo

 

Warga Tanon, Sragen yang dinyatakan sembuh dari covid-19 dan dipulangkan, Jumat (17/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan kembali menghampiri Sragen di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19.

Satu pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Jumat (17/7/2020). Pasien itu diketahui berinisial AT (33) asal Desa Tanon, Kecamatan Tanon.

“Hari ini satu pasien positif covid-19 kembali sembuh. Berasal dari Tanon. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (17/7/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien asal Tanon itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Pasien itu dipulangkan dari Isolasi Pemkab Sragen di Technopark.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

“Dua-duanya sebelumnya dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Tadi sudah dipulangkan karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Dengan sembuhnya satu pasien hari ini, maka total sudah ada 46 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 46 pasien, maka dari total 56 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 9 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Ini Dia Juara Stand Up Comedy Sesi HUT TNI yang Digelar Kodim 0725. Mahmud Yunus Jadi Bintang
Agus, pasien positif covid-19 asal Tanon yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Jumat (17/7/2020). Foto/Wardoyo

Terpisah, AT dipulangkan dengan dijemput tim Satgas Covid-19 Desa Tanon dari Isolasi Pemkab Sragen. Satgas Covid-19 sekaligus Kasi Pelayanan Desa Tanon, Dawam mengatakan ia menjemput warganya bernama Agus yang sembuh itu dengan menggunakan mobil.

“Siang ini tadi warga kami yang terakhir sembuh sudah boleh pulang. Sehingga total 6 warga kami yang positif, semuanya sudah sembuh dan Desa Tanon sudah terbebas dari Covid-19. Kami tetap mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan untuk mencegah covid-19,” tandasnya. Wardoyo