JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hanya untuk Olahraga, Stadion Manahan Solo Kembali Dibuka Mulai Besok, Tak Boleh untuk Nongkrong Apalagi Jualan

Stadion Manahan. istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira didapatkan masyarakat Kota Solo setelah Stadion Manahan bakal kembali dibuka, Minggu (12/07/20). Hal itu ditegaskan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Stadion sudah kami buka mulai Minggu besok. Jadi masyarakat bisa berolahraga di dalam komplek,” kata walikota yang akrab disapa Rudy tersebut.

Kompleks Stadion Manahan segera kembali dibuka, setelah sejak 14 Maret lalu ditutup untuk segala kegiatan karena pandemi Covid-19. Sejak saat itu, masyarakat hanya bisa berolahraga di luar stadion seperti jogging.

Baca Juga :  Operasi Sikat Jaran Candi 20 Hari, Polresta Solo Amankan 10 Pelaku Kejahatan

Penutupan Stadion Manahan bahkan membuat laga perdana Persis Solo di Liga 2 2020 akhirnya batal digelar. Laga lawan PSCS Cilacap yang hanya kurang H-1 akhirnya ditiadakan meski tim tamu sudah ada di Solo sejak dua malam sebelumnya.

Meski demikian, Rudy menegaskan komplek stadion hanya digunakan untuk olahraga. Dirinya melarang adanya aktivitas lain termasuk berjualan atau sekadar nongkrong.

“Ketentuannya harus memakai masker, tidak boleh untuk nongkrong dan harus jaga jarak. Kompleks Manahan hanya untuk olahraga. Tidak boleh untuk jualan apapun,” tegasnya.

Baca Juga :  PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Solobalapan dan Yogyakarta

Operasional tersebut bakal dikawal ketat aparat Satpol Pamong Praja (PP) Surakarta. Mereka akan melakukan patroli. Jika mendapati warga hanya duduk-duduk bergerombol, maka akan dikenai sanksi hingga diminta keluar dari kompleks olahraga itu.

“Sanksinya, bisa saja diminta nyapu dan menyanyi lagu-lagu kebangsaan. Kalau masyarakat tidak bisa diatur, ya terpaksa Manahan ditutup lagi,” papar mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI tersebut. Prabowo