JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Bukti Konsistensi Joko Sutopo Alias Jekek Mundur Dari Pencalonan Bupati Wonogiri Jika Pilkada Digelar Desember 2020. Pekan Ini Bakal Konsultasi ke DPP PDIP

Bupati Wonogiri Joko Sutopo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan tetap konsisten mengundurkan diri dari pencalonan Bupati jika Pilkada tetap digelar pada Desember 2020.

Sebagai bukti konsistensi itu, pria yang akrab disapa Jekek ini pekan ini akan berangkat ke DPP PDIP Jakarta. Dia akan berkonsultasi dengan jajaran pengurus pusat partai.

Menurut dia, selaku petugas partai, dia harus berkonsultasi ke DPP PDIP di Jakarta. Apapun nanti hasil keputusannya Ketua DPC PDIP Wonogiri ini siap melaksanakannya.

Baca Juga :  2 Pemancing Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, 1 Tewas 1 Selamat

“Kalau (DPP PDIP) memutuskan rekomendasi yang sudah saya terima dialihkan ke kader lain, saya siap menerima keputusan itu. Tapi jika tetap menugaskan saya untuk maju lagi sebagai Bupati Wonogiri, saya sebagai petugas partai siap melaksanakannya,’’ tegas dia kepada wartawan di Wonogiri, Senin (6/7/2020).

Dia menjelaskan, keputusan itu merupakan bukti konsistensinya. Dia mundur dari pilkada Wonogiri lantaran memilih fokus dalam nenangani pendemi Corona.

‘’Kalau saya dipilih rakyat kemudian mengundurkan diri karena mempunyai ambisi menduduki jabatan lain, bolehlah dikatakan tidak konsisten. Lha ini saya melaksanakan amanah sampai selesai, dan saya melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Mana yang tidak konsisten?. Tidak konsisten itu misalnya mundur dari jabatan publik untuk meraih jabatan lainnya,” tandas Jekek.

Baca Juga :  Sungguh Terlalu Sertifikat Tanah Milik Keluarga Sendiri Dicuri dan Digadaikan 200 Juta. Endingnya Bisa Ditebak, Berakhir di Tangan Polisi

Dia menerangkan akan mundur dari pencalonan, sebagai wujud keseriusan saya dalam melaksanakan tugas. Terlebih ada pandemi corona yang membutuhkan pemikiran ekstra. Aria