JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pejabat Disdik Karanganyar Sembuh dari Covid-19, Kadisdik Umumkan Pelayanan Kembali Normal. Tapi Ruangan Lantai 2 Tetap Dilockdown Dulu dan Disemprot Desinfektan

Situasi ruangan lantai dua Disdikbud Karanganyar yang dilockdown dan ditutup usai satu pejabatnya dinyatakan positif covid-19. Foto/Beni Indra
ย ย ย 
Situasi ruangan lantai dua Disdikbud Karanganyar yang dilockdown dan ditutup usai satu pejabatnya dinyatakan positif covid-19. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa memastikan bahwa satu pejabatnya yang positif terpapar covid-19, sudah dinyatakan sembuh.

Bersamaan dengan itu, ia mengumumkan bahwa mulai Jumat (24/7/2020), pelayanan di Disdik Karanganyar kembali dibuka normal kecuali ruangan di lantai dua tempat pejabat yang sempat positif tersebut.

Hal itu disampaikan menyusul sembuhnya satu pejabat Disdik bagian pengawasan. Pejabat itu dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang untuk isolasi mandiri di rumah.

Ia mengatakan dengan sembuhnya salah satu stafnya tersebut, mulai hari ini seluruh aktivitas pelayanan di Disdikbud Karanganyar kembali normal dan berjalan seperti biasanya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

โ€œSekarang aman. Jangan ada lagi rasa takut dan khawatir untuk datang ke Disdikbud. Meski demikian, kami tetap melaksakan protokol kesehatan dengan ketat. Sedangkan untuk ruang kerja yang berada di lantai dua, masih tetap ditutup,” paparnya Jumat (24/7/2020).

Sebagimana diberitakan sebelumnya, salah satu pejabat di Disdikbud Karanganyar dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Pejabat tersebut terpapar melalui salah satu anaknya yang merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Solo.

Bahkan pelayanan di institusi pendidikan tersebut sempat tersendat. Pasalnya, para guru yang akan mengurus administrasi pendidikanย  merasa takut dan khawatir terpapar Covid-19.

Bahkan ruangan di lantai dua sempat dilockdown dan semua pegawai di ruangan itu semantara diliburkan atau bekerja dari rumah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com