JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Purwodadi, Suami Istri Asal Sragen Ketahuan Positif Terpapar Covid-19. Langsung Dijemput dan Dibawa ke Rumah Sakit

Ilustrasi positif virus covid-19
Ilustrasi positif virus covid-19

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona atau covid-19 Sragen kembali melonjak tajam. Dalam sehari ini, Minggu (19/7/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sragen bertambah enam orang.

Enam tambahan baru itu berasal dari dua kecamatan yakni Gemolong dan Tanon. Empat pasien baru tercatat dari Gemolong sedang dua lainnya dari Kecamatan Tanon.

Lonjakan kasus covid-19 itu terungkap dari data resmi yang dirilis Pemkab Sragen melalui laman corona.sragenkab.go.id.

Dari data per Minggu (19/7/2020) petang, menunjukkan jumlah kasus positif covid-19 tercatat meningkat jadi 62 kasus. Padahal sehari sebelumnya, jumlah kasus positif baru mencapai 56 kasus.

Tambahan enam kasus baru itu, lima di antaranya laki-laki. Sedangkan satu pasien baru berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga :  Dapat Surat dari Gubernur, Bupati Sragen Umumkan Mulai 26 September Sudah Cuti dari Tugasnya Sampai 5 Desember

Dari penelusuran di lapangan, dua dari enam kasus itu diketahui adalah suami istri. Mereka berdomisili di Desa Peleman, Kecamatan Gemolong.

Keduanya diketahui berinisial PS (54) dan istrinya berinisial Ny M (42). Keduanya terpapar covid-19 sesaat setelah pulang dari wilayah Purwodadi.

“Pasutri terpapar Covid-19 dari Gemolong itu sempat pergi ke Purwodadi. Belum tahu mereka di sana ada riwayat bagaimana, yang jelas ketika dites hasilnya positif covid-19. Ini masih kami lakukan tracking untuk menelusuri darimana penularan mereka,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, Minggu (19/7/2020).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan tambahan ena kasus baru itu diketahui setelah hasil swab keenam pasien itu keluar hari ini.

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Hasilnya, mereka dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Ia mengatakan enam kasus baru itu, dua orang berasal dari Desa Peleman Gemolong, satu dari Desa Ngembatpadas Gemolong, dan satu dari Desa Genengduwur, Gemolong.

Kemudian dua orang sisanya berasal dari Desa Ketro Tanon dan Desa Tanon Kecamatan Tanon.

Hargiyanto menambahkan saat ini masih dilakukan tracking terhadap enam pasien positif tersebut.

Saat ini, mereka sebagian dirawat di Solo, ada di RSUD Gemolong dan dua orang masih dalam proses penjemputan.

Dengan tambahan enam kasus baru, hingga kini jumlah kasus positif covid-19 Sragen mencapai 62 orang. Dari angka itu, 48 orang dinyatakan sembuh, 13 dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo