JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Identitas dan Riwayat 6 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Empat Orang Pulang dari Kalimantan, Solo dan Pertamina Bojonegoro, Satu Pasien asal Sidoharjo Masih Misterius!

Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien di ruang isolasi corona virus. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren peningkatan mengkhawatirkan.

Setelah tambah 14 positif baru Minggu (23/8/2020) hari ini, Senin (24/8/2020) jumlah kasus positif covid-19 kembali meroket dengan tambahan 6 orang positif.

Fakta itu terungkap dari data update covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Senin (24/8/2020) petang.

Dari data terbaru menunjukkan, ada tambahan enam kasus baru positif covid-19 hari ini sehingga total menjadi 183 kasus positif.

Padahal sehari sebelumnya, jumlah pasien positif masih tercatat 177 kasus.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan 6 pasien yang dinyatakan positif covid-19 hari ini.

Ia menjelaskan tambahan 6 warga positif hari ini tersebar di enam kecamatan. Di antaranya Plupuh, Karangmalang, Kalijambe, Sragen, Sidoharjo dan Sumberlawang.

“Ada tambahan 6 kasus terkonfirmasi positif hari ini. Hasil swab mereka keluar hari ini dan dinyatakan positif covid-19,” paparnya, Senin (24/8/2020).

Tatag menguraikan dari enam kasus baru itu, empat orang diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Mereka masing-masing MSA (41) asal Kalijambe yang punya riwayat perjalanan dari Solo. Lalu S (60) asal Plupuh dan RSA (33) asal Sragen Kota yang sama-sama punya riwayat perjalanan dari Kalimantan.

Baca Juga :  Mengejutkan, Kebiasaan Nyleneh Predator Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP asal Mondokan Sragen. Bukan Karena Video Cabul, Tapi Jadi Bernafsu Karena Sering Mabuk Bensin Campur Cairan Ini!

Kemudian, SK (48) karyawan Pertamina asal Sumberlawang yang punya riwayat perjalanan dari Bojonegoro.

Satu pasien yakni IL (40) asal Karanganyar yang terlacak kontak erat dengan pasien W asal Tanon yang meninggal pada 17 Agustus 2020 lalu.

Sedangkan satu pasien terakhir yakni IDP (24) asal Sidoharjo yang masih misterius dan belum terlacak sumber penularannya.

“Mayoritas ada riwayat pulang perjalanan dari luar kota. Ada dari Solo, Bojonegoro dan Kalimantan. Yang satu asal Sidoharjo masih akan dilakukan tracing karena tidak ada riwayat kontak dan perjalanan luar kota,” terang Tatag.

Dengan tambahan 6 kasus baru itu, maka total kasus positif covid-19 Sragen hari ini sudah mencapai 183 kasus.

Dari jumlah itu ada 103 orang sembuh, 65 orang dirawat yakni 51 asimtomatik dan 14 simtomatik serta 15 orang meninggal.

Baca Juga :  Muncul Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sragen. CD asal Sidoharjo Tulari 3 Orang, 3 Orang Juga Positif Tertular dari Mendiang Ustadz Habib MA

Sementara jumlah suspek covid-19 hari ini tercatat sebanyak 202 kasus dengan rincian 13 dirawat, 156 sembuh dan 33 meninggal dunia.

Sementara, hingga kini total sudah ada 51 orang yang meninggal terkait covid-19. Rinciannya, 15 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP. Wardoyo

BERIKUT DAFTAR 6 PASIEN POSITIF COVID-19 HARI INI:

1. MSA (Laki-Laki, 41 tahun) Kec. Kalijambe. MSA mempunyai riwayat perjalanan dari Solo.
2. S (Laki-Laki, 60 tahun) Kec. Plupuh. S mempunyai riwayat perjalanan dari Kalimantan.
3. IL (Perempuan, 40 tahun) Kec. Karangmalang. IL merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm W (Tanon) yang telah meninggal dunia pada 17/8/2020.
4. IDP (Laki-Laki, 24 tahun) Kec. Sidoharjo. Sedang dilakukan tracing oleh tim Dinas Kesehatan Kab. Sragen.
5. SK (Laki-Laki, 48 tahun) Kec. Sumberlawang. SK punya riwayat perjalanan dari Pertamina Bojonegoro.
6. RSA (Laki-Laki , 33 tahun) Kec. Sragen. RSA punya riwayat perjalanan dari Kalimantan.

Sumber: Gugus Tugas Covid-19