JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diiringi Guyuran Hujan, Begini Suasana Jelang Malam Tirakatan HUT RI di Karanganyar. Ketua DPRD Sebut Renungan Suci Akan Diisi Doa Untuk Pahlawan dan Doa Agar Wabah Covid-19 Segera Sirna

Suasana ruang paripurna DPRD Karanganyar yang akan digunakan untuk acara malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI, malam ini. Acara renungan suci akan digelar mulai pukul 00.00 WIB dinihari nanti. Foto/Beni Indra

IMG 20200816 WA0035
Suasana ruang paripurna DPRD Karanganyar yang akan digunakan untuk acara malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI, malam ini. Acara renungan suci akan digelar mulai pukul 00.00 WIB dinihari nanti. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guyuran hujan mengiringi acara malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI di Karanganyar, Minggu (16/8/2020) malam ini.

Meski diiringi hujan, hal itu tak menyurutkan Pemkab Karanganyar bersama DPRD yang bergabung dalam Forkompimda untuk gelar acara malal tirakatan di Gedung DPRD setempat.

Persiapan demi persiapan teknis dilakukan semenjak dua hari ini mengingat acara digelar dengan tanpa meja alias kursi saja agar daya tampung bisa banyak.

Pantauan di lokasi, Minggu (16/8/2020) malam pukul 20.30 WIB, diketahui tata ruang dekorasi dibuat penuh dominasi warna merah putih sehingga mengingatkan para tamu akan warna bendera nasional negara ini.

Baca Juga :  Air Mata Ratusan Ibu-ibu Tumpah Tangisi Kepergian Ustaz Ahmad Sukina

Selain mengatur ruangan, malam tirakatan juga dipasang layar lebar beserta musik elektone guna mengiringi lagu-lagu khusus kemerdekaan.

Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo mengatakan acara tirakat dibuat sefokus mungkin suasana hening guna mengenang mengingatkan akan perjuangan bangsa ini.

“Benar memang Forkompimda pukul 22.00 WIB gelar malam tirakatan guna memperingati kemerdekaan HUT RI KE-75 sekaligus mendoakan para pahlawan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tolak KLB , DPC Partai Demokrat Karanganyar Tuding Penghembus Isu Partai Keluarga Adalah Modus Untuk Kudeta

Menurut Bagus, setelah acara tirakatan dilanjutkan pukul 00.00 WIB, acara renungan suci di makam pahlawan bersama Forkompimda pimpinan dan anggota DPRD bersama OPD.

Meski demikian, Bagus Selo menyampaikan jumlah peserta dibatasi dan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat guna antisipasi wabah Covid 19.

“Diakhir acara malam tirakat dilakukan doa untuk pahlawan serta untuk Bangsa ini terutama Kabupaten Karanganyar agar terbebas dari Covid 19,” tandasnya.Beni Indra