JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Giring Ganesha Jadi Trending Topic Usai Umumkan Maju dalam Pilpres 2024, Ini Tanggapan Netizen

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. Foto: Instagram/ giring

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengumumkan bakal maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Kabar tersebut langsung menuai tanggapan netizen hingga nama Giring trending di media sosial Twitter.

Pengumuman maju ke Pilpres 2024 itu disampaikan Giring diskusi virtual pada Senin (24/8/2020). Ia pun kembali menegaskan dan menjelaskan alasannya mencalonkan diri sebagai presiden melalui video yang diunggah di kanal YouTube milik PSI.

“Saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia.”

“Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya,” kata Giring dalam video yang diunggah di kanal YouTube PSI, Senin (24/8/2020).

Deklarasi pencalonan diri sebagai calon presiden itu pun langsung menuai tanggapan dari netizen. Nama Giring banyak disebut di media sosial Twitter hingga menjadi trending topic. Ada yang menyambut baik dan mendukung, namun ada juga yang menilai Giring belum pantas jika ingin menjadi presiden Indonesia

Baca Juga :  Tak Hanya Razia Warga yang Tidak Pakai Masker, Pemkot Ambon Juga Tertibkan Spanduk dengan Gambar Foto Orang Tanpa Masker: Langsung Copot

“Kita boleh berdebat soal kelayakan. Giring siapa? Apa prestasinya? Tapi satu hal yg perlu kita dukung: anak muda, rebut panggung politik!” tulis salah seorang netizen di Twitter.

“Prinsipnya yang penting ramai dulu, jadi bahan omongan dulu, naikin popularitas dulu. Jika demikian, maka Atta Halilintar jauh lebih potensial untuk jadi capres 2024 daripada Giring Ganesha. Bayangkan saja jika semua subscriber Atta nyoblos PSI. Bayangkan,” komentar netizen lainnya.

Sebelum akhirnya mengumumkan bakal maju sebagai calon presiden, kabar tentang pencalonan Giring di Pilpres 2024 telah beredar setelah munculnya baliho dukungan terhadap mantan vokalis band Nidji itu di sejumlah titik di Jakarta.

Baca Juga :  Ini 9 Langkah Antisipasi LIPI Soal Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Bahkan sang istri, Cynthia Riza turut mengisyaratkan kebenaran kabar tersebut melalui unggahannya di Instagram dan menyampaikan dukungannya kepada sang suami.

“Never above you , Never below you , Always beside you (Tidak pernah di atasmu, tidak dibelakangmu, selalu ada di sampingmu). Bismillah sayang doa dan dukunganku selalu menyertaimu! Love you lots,” tulis pemilik akun Instagram @cynthiaganesha itu.

Sebelumnya, Giring sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2019. Namun dirinya gagal menuju Senayan. Pun demikian dengan PSI yang tidak mendapatkan kursi di DPR RI.

Kendati demikian, kedua hal itu tampaknya tak menyurutkan niat Giring untuk kembali terlibat dalam persaingan politik dan mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang.