JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jelang Pilkada, Kapolresta Solo dan Rembang Dapat Pesan Khusus Dari Kapolda Jateng. Apa Pesannya? 

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberi keterangan pers. Foto/Humas Polda
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberi keterangan pers. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan 7 pejabat utama Polda Jateng dan 2 Kapolres jajaran Polda Jateng pada hari ini, bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa tengah, Selasa (11/8/2020).

Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng.

Kapolda secara khusus meminta Kapolresta Surakarta dan Rembang untuk mengantisipasi agenda Pilkada serentak.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Jalin Kerja Sama dengan GRMS untuk Sinkronisasi Data Covid-19

Dua daerah itu dinilai memiliki kerawanan saat Pilkada yang harus segera diantisipasi.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi kegiatan Pilkada serentak. Segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” papar Kapolda Jateng dilansir Tribtatanews.

Kapolda juga tak lupa memberi ucapan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri.

Kapolda berharap para pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

“Tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan,” ujar Kapolda Jateng.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi kegiatan Pilkada serentak. Segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” tambah Kapolda Jateng. Edward