JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korban-Korban Covid-19 Terus Berjatuhan di Sragen. Seminggu Dirawat di RSUD, Kakek 68 Tahun Kembali Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Total Sudah 16 Warga Meninggal dengan Diagnosa Positif

Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng
Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah peningkatan kasus covid-19 beberapa hari terakhir.

Seorang pasien laki-laki asal Kecamatan Sragen dilaporkan meninggal dunia positif terkonfirmasi covid-19, Selasa (25/8/2020).

Pasien tersebut diketahui berinisial BS berusia 68 tahun. Kakek malang itu mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (24/8/2020) malam dengan diagnose terakhir positif covid-19.

“Benar. Ada tambahan satu pasien positif meninggal dunia hari ini. Dari Kecamatan Sragen, usia 68 tahun,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :  Tambah Lagi 2 Warga Positif, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Terus Meroket Jadi 469. Satu Orang Baru Pulang dari Boyolali, Satunya Tertular dari Sukodono, Total 65 Sudah Warga Meninggal Dunia

Ia menerangkan almarhum merupakan pasien positif yang dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen sejak Minggu (16/8/2020). Dari riwayatnya, BS juga diketahui mempunyai riwayat penyakit Diabetes Mellitus.

“Ada riwayat DM,” tukasnya.

Dengan tambahan satu warga meninggal dunia positif covid-19 hari ini, maka jumlah total warga yang meninggal positif covid-19 sampai saat ini sudah mencapai 16 orang.

Sementara, hingga kini total sudah ada 52 orang yang meninggal terkait covid-19 di Bumi Sukowati. Rinciannya, 16 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

Atas situasi itu, Pemkab mengimbau
warga jangan panik dan tetap waspada. Sekda menambahkan yang terpenting saat ini adalah menaati protokol kesehatan dengan melakukan PHBS, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing. Wardoyo