JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meledak, Berikut Daftar Lengkap 8 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Enam Orang Tenaga Medis, Satu Orang Pulang dari Kalimantan!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen semakin meroket. Hari ini, Jumat (28/8/2020) sebanyak delapan warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Ironisnya enam dari delapan pasien itu diketahui berasal dari kalangan tenaga medis atau tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan dua sisanya adalah pasien hasil tracing dan memiliki riwayat perjalanan luar kota.

Berdasarkan data yang dilansit tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen pada Jumat (28/8/2020) petang mencatat ada jumlah kasus positif covid-19 mengalami kenaikan sebanyak delapan kasus pada hari ini.

Delapan kasus itu tersebar di beberapa kecamatan di antaranya Sumberlawang, Karangmalang, Kedawung, Masaran dan Sragen.

Mereka di antaranya pria berinisial P (66) asal Kecamatan Sambungmacan. P merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif P (55).

Kemudian pasien pria asal Gemolong berinisial ZA (46) yang terkonfirmasi positif setelah pulang dari Kalimantan.

Sedangkan enam pasien lainnya merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit negeri di Sragen.

“Ada delapan tambahan kasus positif hari ini. Hasil swab keluar dan menunjukkan tanda positif. Mayoritas hasil tracing dan memang ada enam tenaga kesehatan yang hari ini positif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Tatag Prabawanto, Jumat (28/8/2020) petang.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Enam nakes itu berasal dari Karangmalang, Sragen, Masaran dan Kedawung. Ia memastikan kondisi kedelapan pasien dalam keadaan baik secara fisik dan tidak ada gejala klinis.

Dengan tambahan delapan kasus positif, maka hingga hari ini total ada 208 kasus positif. Rinciannya 63 dirawat dengan 44 asimptomatik dan 19 simptomatik.

Kemudian ada 128 pasien dinyatakan sembuh dan 17 meninggal dunia. Sementara dari kategori suspek hari ini tercatat sebanyak 211 orang dengan rincian 15 dirawat, 159 sembuh dan 33 meninggal dunia.

Di sisi lain, hingga hari ini total sudah ada 53 orang yang meninggal terkait covid-19 di Bumi Sukowati. Rinciannya, 17 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP.

Atas situasi itu, Tatag mengimbau
warga jangan panik dan tetap waspada. Ia menambahkan yang terpenting saat ini adalah menaati protokol kesehatan dengan melakukan PHBS, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Wardoyo

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Berikut Daftar 8 Warga Positif Covid-19 Hari Ini:

1. (L, 66 tahun) Kec. Sambungmacan. P merupakan hasil tracing/kontak erat dengan pasien konfirm P (P, 55 tahun dari Kec. Sambungmacan).
2. ZA (L, 46 tahun) Kec. Gemolong. ZA mempunyai riwayat perjalanan dari Kalimantan.
3. JS (L, 49 tahun) Kec. Karangmalang. JS merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
4. PWW (P, 46 tahun) Kec. Karangmalang. PWW merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
5.EY (P, 42 tahun) Kec. Masaran. EY merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
6. DW (L, 34 tahun) Kec. Sragen. DW merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
7. AR (P, 34 tahun) Kec. Sragen. AR merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
8. AS (L, 33 tahun) Kec. Kedawung. AS merupakan nakes di salah satu RS Negeri Sragen.
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com