JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Seluruh Pengurus Partai Nasdem Sukoharjo Ramai ramai Mengundurkan Diri, Gegara Rekomendasi DPP Malah Turun ke EA Bukan ke Joswi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sukoharjo ramai ramai mengundurkan diri, Jumat (28/8/2020).

Pengunduran diri itu sebagai bentuk kekecewaaan terhadap rekomendasi DPP Nasdem untuk Pilkada Sukoharjo 2020. Rekomendasi ternyata diberikan kepada pasangan Etty Wardoyo-Agus Santosa (EA) bukan kepada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi).

Ketua DPD Partai Nasdem Sukoharjo, Agus Tri Raharjo mengungkapkan, pada dasarnya mereka bergabung dengan Nasdem lantaran slogan restorasi. Sesuai fakta di lapangan, Sukoharjo sangat butuh perubahan.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

“Tapi justru tidak diakomodir DPP. Saya dan seluruh kawan-kawan pengurus mengundurkan diri dari pengurus dan mundur dari partai,” kata dia.

Ada sebanyak 35 pengurus DPD Partai Nasdem Sukoharjo yang mengundurkan diri. Pengunduran diri disertai dengan penanggalan atribut dan baju partai. Mereka juga menandatangani surat pernyataan pengunduran diri dari partai dan akan segera disampaikan ke DPW maupun DPP.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Dia membeberkan, awalnya DPD Partai Nasdem Sukoharjo mengusung pasangan Joswi sebagai Cabup-Cawabup. Namun pada, Jumat (28/8), DPD Nasdem Sukoharjo menerima surat undangan penyerahan rekomendasi Pilkada di DPW Jateng yang mengusung pasangan EA.

Pihaknya menolak rekomendasi DPP itu. Pihaknya mengaku tetap konsisten dengan gerakan perubahan sebagai jiwa Partai Nasdem.

“Kami tetap konsisten mendukung pasangan Joswi,” ujar dia. Aria