JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Simak, Berikut Jadwal Ujian SKB CPNS Sragen Yang Bakal Digelar Sebentar Lagi. Peserta Sragen Yang Lolos 1.487 Terbanyak se-Soloraya, 73 Peserta Pilih Ujian di Luar Jateng

Ilustrasi pemeriksaan peserta ujian seleksi CPNS. Foto/Istimewa
Ilustrasi pemeriksaan peserta ujian seleksi CPNS. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.487 peserta ujian seleksi CPNS formasi tahun 2019 Kabupaten Sragen yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB).

Pelaksanaan SKB untuk Sragen akan digelar medio bulan depan dengan lokasi masih sama yakni di Gedung LP2KS Gondangrejo Karanganyar.

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan tahapan SKB sudah pasti akan dimulai kembali. Berdasarkan hasil rapat yang digelar kemarin, Sragen total ada 1.487 peserta yang lolos ke tahap SKB.

Namun dari jumlah itu ada 73 peserta yang mengajukan untuk mengikuti ujian SKB di luar wilayah Jateng. Sehingga untuk peserta yang mengikuti ujian SKB di lokasi LP2KS sebanyak 1.414 orang.

Baca Juga :  Hati-Hati, Jelang Pengumuman Hasil Seleksi CPNS, BKPSDM Sragen Imbau Tak Tergiur Tawaran Oknum-Oknum Tak Bertanggungjawab!

“Ini tadi habis rapat membahas itu (SKB). Sragen ada 1.414 peserta yang ikut di titik lokasi kita. Kalau semuanya jumlah peserta yang lolos ke SKB 1.487. Sragen pesertanya terbanyak se- Solo Raya. Tapi yang 73 orang itu memilih lokasi ujian yang lain,” paparnya Rabu (26/8/2020).

Sutrisna menguraikan ujian SKB untuk Sragen akan digelar mulai 15 September hingga 19 September mendatang.

Untuk kali ini, peserta boleh memilih lokasi ujian SKB keluar wilayah. Tapi kalau bergabung ke Sragen tidak bisa.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

“Yang 73 peserta itu memilih ujian ke luar daerah tersebar di Kanreg 1 2 3 di luar Jawa Tengah dan itu dibolehkan,” tuturnya.

Sutrisna menyampaikan untuk pelaksanaan ujian SKB, nantinya setiap sesi dibatasi hanya 100 orang dan sehari hanya tiga sesi pelaksanaan.

Saat ini, sudah tahapan memasuki persiapan. Nantinya tes SKB juga bersama dengan kabupaten lain dan jadwalnya bergantian seperti ketika SKD.

“Nanti tes SKB ini adalah tes terakhir.
Karena kita tidak menambahkan tes semacam tes praktek teknis. Jadi cuma SKD dan SKB saja,” tandasnya. Wardoyo