JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Satu Warga Ngrampal Sragen Kembali Meninggal Suspek Covid-19. Suspek Meninggal Naik Jadi 44 Orang, Jumlah Total Warga Meninggal Capai 72 Orang

Ilustrasi proses pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menghampiri di tengah upaya keras Pemkab Sragen menekan kasus virus corona atau covid-19. Hari ini Senin (28/9/2020) satu pasien suspek covid-19 kembali dilaporkan meninggal dunia.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Senin (28/9/2020) petang mencatat ada tambahan 1 suspek covid-19 meninggal dunia.

Satu suspek covid-19 meninggal itu tercatat berinisial S berusia 60 tahun. Pasien itu diketahui berdomisili di Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal.

Baca Juga :  Satu Warga Karanganyar Kembali Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Satunya Probabel. Total Sudah 133 Warga Meninggal Dunia, Jumlah Kasus Positif Capai 715

“Hari ini ada tambahan 1 suspek covid-19 meninggal dunia. Berasal dari Klandungan, Ngrampal,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (28/9/2020).

Tatag menguraikan karena berstatus suspek, pasien itu dimakamkan dengan protokol covid-19. Yakni dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap dan jenazah tidak disemayamkan di rumah duka tapi dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan pasien tersebut sempat dirawat di RS dr Oen Solobaru sebelum kemudian meninggal dunia.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Warga Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 10, Pasien Sembuh Bertambah 3 Orang

Dengan tambahan 1 suspek meninggal, maka jumlah total suspek yang meninggal sudah mencapai 44 orang. Kemudian jumlah total warga meninggal mencapai 72 orang.

Rinciannya, 25 warga meninggal positif covid-19, 44 orang suspel covid-19, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo