JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

Kemdikbud.go.id
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harian JOGLOSEMARNEWS.COM melalui jurnalisnya, Yohanes Suhamdani berhasil meraih Juara 2 dalam lomba artikel jurnalistik (feature) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2020.

Melalui tulisan berjudul Home Visite, Solusi Alternatif KBM di Tengah Pandemi, Hamdani sapaan akrabnya mencoba mengangkat jerih payah para guru SD Kemasan 2 Surakarta dalam memberikan materi ke rumah-rumah siswa.

Sementara, Juara 1 disabet jurnalis majalah Gatra atas nama Fitri Kumalasari dengan featurenya berjudul Gerakan Sokong Siswa Belajar Daring. Sedangkan juara 3 digondol Sri Juliati, jurnalis dari Tribunnews.com, dengan karyanya berjudul Merdeka Belajar dari Bantaran Sungai Bengawan Solo.

Pemenang harapan 1 diperoleh Praga Utama jurnalis Koran Tempo, harapan 2 Mediana dari harian Kompas dan harapan 3 Fransiskus Pati Herin, juga dari Harian Kompas. Sedangkan juara favorif jatuh ke tangan Andreas Benoe Angger Putranto, lagi-lagi jurnalis Harian Kompas.

Baca Juga :  Apes, Hendak Bobol Salon Kecantikan, Dua Residivis Kepergok Warga. Sempat Sembunyi di WC, Akhirnya Babak-belur Dihajar Warga

Dikutip dari laman kemendikbud.go.id, lomba penulisan artikel untuk wartawan itu merupakan salah satu dari rangkaian lomba yang dikemas dalam tajuk Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik Pendidikan dan Kebudayaan 2020.

Selain untuk wartawan, lomba menulis artikel juga diperuntukkan bagi siswa, guru dan dosen. Untuk kategori guru, berhasil menjadi juara 1, St Kartono guru SMA Kolese De Britto, nama yang tak asing lagi di dunia kepenulisan.

Juara 2 diraih Udi Utomo, guru SMPN 5 Pati dan juara 3 dipegang Nurul Yaqin, guru SMPIT An Nur. Pemenang harapan 1 disabet Karatika Eka Okirianti (SMPN 7 Tegal), harapan 2 Ginanjar Hambali (SMAN 7 Pandeglang) dan harapan 3 Marthunis (Sekolah Sukma Bangsa Pidie).

Baca Juga :  VIDEO : Alasan Diah Warih Kini Dukung Gibran-Teguh

Untuk kategori artikel dosen, juara 1 diraih MHD Natsir (Universitas Negeri Padang), juara 2 Ria Febrina SS Mhum (Universitas Andalas), juara 3 Muh Fajaruddin Atsnan (STKIP PGRI Banjarmasin).

Harapan 1 Rio Febriannur Rachman (Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang), harapan 2 Novita Purnaningsih (Politeknik Sawunggalih Aji) dan harapan 3 Santi Pratiwi Tri Utami (Universitas Negeri Semarang).

Pengumuman resmi untuk para pemenang seluruh kategori lomba baik artikel maupun foto, telah dilakukan secara virtual dalam kemasan Malam Apresiasi Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik Pendidikan dan Kebudayaan 2020, Rabu (23/9/2020) pukul 19.30 WIB via aplikasi zoom. Prihatsari