JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Landa Rumah Mbah Marto di Kedawung Sragen, 2 Ekor Sapi Luka Bakar, Pemilik Terpaksa Harus Mengungsi

Kondisi rumah korban usai kebakaran. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran melanda rumah milik Ny Marto Ramji (62) warga Dukuh Segong RT 4, Desa Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Minggu (27/9/2020) siang.

Kobaran api nyaris menghanguskan bangunan rumah milik korban gegara api sisa arang pembakaran usaha pande besi yang dijalankan anak korban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun sebagian rumah belakang milik korban hangus terbakar dan dua ekor sapi miliknya mengalami luka bakar bagian kaki.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi mata, api mendadak berkobar dari rumah bagian belakang milik korban.

Kebakaran diduga disebabkan oleh api dari sisa arang pande besi dari anak pemilik rumah yang melakukan kegiatan memande alat pertukangan pada pagi hari.

Penyerahan bantuan dari PMI. Foto/Wardoyo

Sisa arang yang masih menyala rupanya memercikkan api dan kemudian membakar rumah pada bagian belakang dan mengakibatkan kerusakan rumah.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Kerugian satu rumah ukuran 8 x 12 meter rusak sedang, satu kandang ternak rusak dan dua ekor sapi luka bakar bagian kaki. Kerugian sekitar Rp 15 juta,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno, Minggu (27/9/2020).

Soewarno menambahkan pihaknya sudah mengirimkan bantuan tanggap darurat kepada korban sesaat usai kejadian.

Bantuan yang diserahkan di antaranya uang tunai, satu paket Hygent Kit, satu paket Disinfektan Mandiri, dua PCS Sarung dan dua paket PHBS. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com