JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Kebayang Nikmatnya, Opor Ayam Pracimantoro Wonogiri, Disantap Diantara Ratusan Ekor Sapi dan Buka Hanya Pasaran Wage

Opor ayam Pracimantoro lengkap dengan nasi dan sayur pendamping
Opor ayam Pracimantoro lengkap dengan nasi dan sayur pendamping

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Opor ayam merupakan salah satu kuliner yang lazim dijumpai di hampir semua daerah. Namun opor ayam di Pracimantoro Wonogiri ini sangat spesial. Pasalnya hanya dijual saat pasaran Wage.

Opor ayam Pracimantoro ini juga tambah spesial lagi lantaran disantap di antara ratusan ekor sapi. Memang sesekali aroma yang timbul dari aktifitas para sapi akan menyeruak tatkala kita memakan opor ayam ini. Namun tidak mampu mengalahkan gurih nan nikmatnya dari setiap gigitan daging ayam yang empuk.

Baca Juga :  Hanya Sragen dan Wonogiri Diguyur Hujan, Daerah Lainnya Cek di Prakiraan Cuaca Soloraya Minggu 5 Februari 2023

Opor ayam Pracimantoro ini begitu melegenda. Penjualnya bernama Mbah Mukimin, sudah puluhan tahun berjualan,” ungkap Camat Pracimantoro Warsito, Selasa (1/9/2020).

Warung opor ayam itu berdiri di komplek pasar sapi Pracimantoro. Dari lampu merah simpang empat Pracimantoro ke barat sekitar 400 arah museum karst Indonesia.

Baca Juga :  Cek Prakiraan Cuaca Soloraya Kamis 2 Februari 2023, Wilayah Mana Saja yang Bakal Diguyur Hujan Lebat?

Namun tidak setiap hari warung opor ayam Pracimantoro ini buka berjualan. Hanya ketika malam Wage dan pasaran Wage kita bisa goyang lidah di tempat itu. Ini menyesuaikan pasar sapi Pracimantoro yang ramai setiap pasaran Wage datang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com