JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ketua KPU Positif Covid-19: Kantor KPU Bakal Disterilisasi, Para Pegawai Bekerja dari Rumah hingga Selasa

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui melalui hasil tes usap atau swab test yang dilakukan Kamis (17/9/2020) malam kemarin.

Meski dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun Arief Budiman mengaku tidak mengalami gejala sakit, baik batuk, demam, pilek, maupun sesak napas. Ia pun memutuskan untuk menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Sementara itu, sebagai tindakan pencegahan setelah ketuanya positif Covid-19, gedung kantor dan area rumah dinas KPU akan dilakukan penyemprotan untuk sterilisasi. Untuk itu, para pegawai KPU akan diminta bekerja dari rumah hingga setidaknya Selasa (22/9/2020) pekan depan.

Baca Juga :  FAO Sebut Covid-19 Bisa Picu Krisis Pangan, Jokowi Minta Kepala Daerah Hati-hati

“Dan melakukan sterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor dimulai tanggal 19 besok,” kata Arief Budiman lewat pesan singkat, Jumat (18/9/2020).

Lebih lanjut Arief menyampaikan, dirinya awalnya menjalani rapid test pada Rabu (16/9/2020) dan hasilnya nonreaktif. Namun demikian, demi mendapatkan hasil yang lebih akurat, ia tetap melakukan tes usap pada Kamis malam dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

Baca Juga :  Berikut Daftar 10 Warga Sragen Positif Covid-19 Hari Ini. Ada 4 Lansia asal Sunggingan Miri dan Remaja 15 Tahun dari Karangtalun Tanon

Kendati harus menjalani isolasi mandiri selama setidaknya 14 hari, namun Arief Budiman menegaskan bahwa dirinya akan tetap menjalankan tugasnya selaku ketua KPU. Ia akan tetap menyelesaikan pekerjaan yang bisa dikerjakan secara daring.

www.tempo.co