JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Link Streaming Laga Timnas U-19 Lawan Bulgaria Malam Ini, Ujian Perdana Skuad Garuda di Bawah Pelatih Shin Tae-yong

Timnas sepakbola Indonesia saat menjalani latihan. Foto: pssi.org

JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 akhirnya akan menjalani ujian perdana di bawah pelatih Shin Tae-yong. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Bulgaria dalam turnamen mini di Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam ini.

Dalam ajang yang disebut International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia itu, Indonesia akan bersaing dengan tiga negara peserta lainnya, yakni Kroasia selaku tuan rumah, ditambah Bulgaria dan Arab Saudi sebagai peserta.

“Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (4/9/2020).

Terkait lawan pertama timnya dalam turnamen di Kroasia itu, Shin Tae-yong menyebut jika Bulgaria adalah tim yang kuat. Namun ia telah melihat dan menganalisis pertandingan Bulgaria melawan Kroasia pada Rabu (2/9/2020) lalu.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas U-19 telah berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. Selama hampir sepekan di negeri berjuluk Vatreni tersebut, skuad Garuda Muda menjalani latihan ketat setiap pagi, sore, dan malam hari.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan jika pihaknya tidak menargetkan tim untuk selalu meraih kemenangan dalam pertandingan di turnamen maupun uji coba.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Link Live Streaming Timnas U-19 vs Bosnia Herzegovina, Pelatih Shin Tae-yong Ingin Turunkan Pemain yang Belum Pernah Tampil

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang meminta masyarakat Indonesia tetap mendukung usaha Timnas U-19 seandainya hasil uji coba nantinya tidak sesuai dengan harapan.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, ” ujar Mochamad Iriawan.

Laga perdana skuad Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan Bulgaria akan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pada Sabtu (5/9/2020), pukul 21.30 WIB. Pertandingan Timnas U-19 vs Bulgaria tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung dan streaming oleh NET TV dan Mola TV.

Untuk link streaming NET TV bisa disaksikan di tautan ini.

Sedangkan untuk menonton siaran langsung pertandingan Timnas U-19 vs Bulgaria melalui Mola TV bisa diklik di sini.