JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

SMKN 2 Ponorogo Jatim Gandeng Kampus Dosen Jualan Jogja Bekali Siswa Dengan Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan digital marketing dari Kampus Dosen Jualan Jogja di SMKN 2 Ponorogo Jatim. Dok. SMKN 2 Ponorogo
Pelatihan digital marketing dari Kampus Dosen Jualan Jogja di SMKN 2 Ponorogo Jatim. Dok. SMKN 2 Ponorogo

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 33 siswa kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 2 Ponorogo Jatim mengikuti program pelatihan digital marketing yang dikemas dengan program praktek kerja industri bekerjasama dengan Kampus Dosen Jualan Jogja.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (30/9/2020), di saat pandemi COVID-19 ini SMK Negeri 2 Ponorogo telah mendapatkan rekomendasi untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dari Tim Satgas Penanganan COVID-19 Ponorogo. Pihak sekolahpun telah melakukan simulasi sebelumnya. Selama pembelajaran tidak ada jam istirahat. Selain itu, waktu pelajarannya juga dipersingkat hanya tiga jam di sekolah.

Baca Juga :  Teror di Polsek Astanaanyar Bandung, Satu Bom Meledak, 11 Korban Luka dan 2 Tewas, 1 Bom Lainnya Terpental

“Insyalloh kita selalu menerapkan protokol kesehatan ada pengecekan suhu baik untuk siswa maupun guru. Semuanya juga menggunakan masker. Ada tempat cuci tangan di setiap kelasnya. Sekolah juga sudah membentuk tim satgas COVID-19 yang bertugas memonitor dan memberlakukan protokol kesehatan dengan baik,” kata Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani.

Terkait pelatihan digital marketing, dia menerangkan, salah satunya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan siswa SMK yang lebih berkualitas dan mampu menghadapi tantangan masa kini dan masa depan. Dibutuhkan sebuah kecakapan dan ketrampilan yang relevan yaitu kurikulum abad 21, yang meliputi siswa mampu berkomunikasi dan berkolaborasi, berfikir kritis dan memecahkan permasalahan, serta kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  Ramai Kabar Erupsi Semeru Bisa Picu Tsunami di Jepang, BNPB Minta Masyarakat Lebih Percaya Lembaga Sendiri

Maka Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Ponorogo menggandeng Kampus Dosen Jualan Jogja untuk membekali siswa dengan digital marketing melalui praktek kerja industri.
Program Praktek Kerja Industri selama tiga bulan sejak September sampai Desember.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com