JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Debat Gibran dan Bajo Akan Disiarkan Langsung oleh TV Nasional pada 6 Desember 2020

Pasangan peserta Pilwakot Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendeklarasikan kesepakatan kampanye damai, Sabtu (26/9/2020), di Hotel The Sunan. Foto: JSNewas/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Debat calon wali kota Solo (Cawalkot) dalam ajang Pilwakot Solo 2020 akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Nasional. Debat yang akan diselenggarakan di Hotel The Sunan tersebut diadakan Jumat (6/12/2020) malam, mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengungkapkan, enam materi siap didebatkan kedua Cawalkot dari PDIP dan jalur independen.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Materi strategi kebijakan penanganan pandemi covid-19 masuk dalam materi baik di debat perdana dan debat kedua nanti,” paparnya, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, materi debat pertama meliputi persoalan daerah, kesejahteraan masyarakat, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua pertanyaan dari moderator. Tetapi sumber pertanyaan itu bisa dari aspirasi masyarakat yang sudah kami umumkan ke publik. Kedua dari tim penyusun debat yang timnya ini berasal dari yang kemarin ikut belanja masalah atau memberi masukan terkait materi debat publik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Di sisi lain, Nurul memastikan pelaksanaan debat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam hal ini, KPU Solo membatasi jumlah peserta dalam debat. KPU juga turut mengundang peserta dari tokoh masyarakat, akademisi dan profesional.

“Jadi yang diundang terbatas. Hanya paslon, kemudian tim kampanye maksimal empat masing-masing calon, Bawaslu dan KPU,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com