JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dirawat Sepekan, Cakon Inkumben Pilkada Bangka Tengah Meninggal karena Covid-19

Ilustrasi virus corona. Pixabay
madu borneo
madu borneo
madu borneo

PANGKALPINANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah menjalani perwatan Covid-19 selama sepekan di rumah sakit, calon bupati inkumben dalam Pilkada 2020 Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh meninggal.

Ibnu Saleh meninggal di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

Ibnu Saleh dirawat di rumah sakit sejak Minggu (27/9/2020). Selain Ibnu, istri, anak, ajudan dan asisten rumah tangganya juga diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes swab.

Pelaksana tugas Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin membenarkan bahwa Ibnu Saleh meninggal. 

Baca Juga :  Ma'ruf Amin: Tim MUI Lakukan Pengecekan Kehalalan Vaksin Covid-19 ke Cina

“Benar sudah meninggal. Ini kami mau berangkat ke RSBT dulu,” ujar Yulianto kepada Tempo melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/10/2020).

Yulianto sendiri belum bersedia berkomentar banyak terkait peristiwa meninggalnya Ibnu Saleh.

“Nanti kami akan menyampaikan secara resmi melalui pers rilis,” ujar dia.

Di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh kembali maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Herry Erfian. Herry adalah kakak kandung Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Herry juga sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno Air Anyir Kabupaten Bangka.

Baca Juga :  Puncak Hujan Januari-Februari 2021, BMKG Ingatkan La Nina Bisa Tingkatkan Intensitas Curah Hujan dari Kondisi Normal

Pasangan ini didukung koalisi gemuk 11 partai politik yang terdiri dari tujuh partai pemilik kursi di DPRD Bangka Tengah, yakni Nasdem, Golkar, PPP, PKS, Gerindra, PAN, dan PKB. Serta empat partai non parlemen, yang terdiri dari Perindo, Hanura, PKPI, dan Berkarya.

Ibnu Saleh dan Herry Erfian akan berkompetisi melawan pasangan Didit Sri Gusjaya dan Korari Suwondo yang didukung oleh PDIP dan Partai Demokrat.

www.tempo.co