JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hanum: Kondisi Hanafi Rais Sadar dan Terus Membaik Usai Tabrakan Karambol di Tol Cipali

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kecelakaan karambol di tol Cipali, Minggu (18/10/2020) mengakibatkan putera sulung pendiri Partai Umat, Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, mengalami luka-luka.

Hanum Salsabiela Rais, adik kandung Ahmad Hanafi Rais mengungkapkan bahwa kondisi kakaknya usai mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Jawa Barat, baik-baik saja.

Ia sekaligus ingin meluruskan kabar yang menyebutkan kakaknya mengalami luka berat karena musibah tersebut.

“Saat ini sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit. Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit. Allah dengan segala kebesaran-Nya masih memperkenankan kakak kami untuk sehat dalam keadaan stabil. Ia terus berdzikir dan didampingi kedua orang tua dan istri dan anak serta saya dan suami,” tulis Hanum Rais melengkapi dua unggahan foto di akun Instagramnya, Minggu (18/10/ 2020).

Baca Juga :  Eko Sulistyo, Mantan Timses Jokowi Ditunjuk Jadi Komisaris PLN

Penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa itu membenarkan kakaknya mengalami kecelakaan dalam perjalanan sepulang menengok dan silaturahmi orang tua di Yogyakarta.

“Mobil kakak kami tertabrak dari belakang maupun depan. Dan sebagai informasi yang kami dapatkan dari kepolisian, bahwasnnya pengendara baik dari depan dan belakang masih dalam pencarian,” tulisnya.

Sebelumnya dikabarkan, putra sulung Amien Rais ini ditabrak mobil Toyota Alphard  di Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali, Kabupaten Subang, Minggu. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi A Chaniago mengatakan upaya pencarian mobil itu dilakukan karena mobil tersebut diketahui kabur usai kejadian atau tabrak lari.

Baca Juga :  Nama Sandiaga Nongol di Bursa Caketum PPP, Ini Reaksi Gerindra

“Pasti kami cari, ada upaya kami mencari,” kata Erdi di Bandung, Minggu (18/10/2020).

Alhasil, mobil Hanafi itu terdorong ke depan hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat. Namun kendaraan pengangkut alat berat itu juga belum diketahui identitasnya. Erdi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Hanafi diketahui mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

www.tempo.co