JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Debat Pilkada Sragen, Ini Yang Dilakukan Cabup Yuni. Ketua Tim Pemenangan Sebut Hanya 4 Orang Yang Boleh Masuk ke Arena Debat, Siapa Saja?

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat duduk mendekat di hadapan ibundanya ketika jeda waktu saat mendaftar di KPU Sragen. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku sudah siap menghadapi agenda debat publik pendalaman visi misi Pilkada 2020 yang akan digelar hari ini, Kamis (19/11/2020).

Selain menjaga kesehatan, ia mengaku sudah menggali dan memperdalam beberapa isu-isu update yang berkembang di masyarakat belakangan ini.

“Sudah siap. Saya sudah sharing dan kumpulkan isu-isu update yang berkembang di masyarakat. Misalnya soal pupuk, serapan anggaran dan penanganan covid-19. Ya masalah-masalah yang ada di masyarakat sudah kita petakan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ditanya soal kesiapannya menghadapi debat publik.

Cabup petahana yang akan berpasangan dengan Suroto itu mengatakan tak ada persiapan khusus menghadapi agenda debat tersebut.

Ia hanya mencoba menggali dan memperdalam hal-hal yang kemungkinan akan menjadi pertanyaan dari panelis dan masyarakat saat debat. Tak kalah pentingnya, ia juga sudah menyiapkan capaian-capaian pemerintah yang dipimpinnya selama.kurun 5 tahun ini.

Baca Juga :  Ditanya Gunung Kemukus Untuk Lokasi Manasik Haji, Cabup Yuni Sebut Ulama dan FKUB Sempat Keberatan Karena Pangeran Samudera Bukan Termasuk Wali!

“Kita harus sampaikan by data ke masyarakat juga. Mudah-mudahan nanti debatnya berkualitas, saya yakin panelis akan menggali lebih dalam,” tukasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati mengatakan dalam deba yang akan digelar di Gedung SMS itu, sesuai undangan yang diterima dari KPU, yang dibolehkan masuk ke arena debat tidak lebih dari empat orang saja.

Yakni paslon, ketua tim pemenangan dan sekretaris serta satu pendamping calon. Selebihnya, ketua partai pengusung pendukung dan keluarga paslon, hanya diperbolehkan menunggu di ruang transit.

Baca Juga :  Tikus Merajalela Sampai Tewaskan 12 Petani, Kodim Sragen Tergerak Bantu 9 Ekor Burung Tyto Alba ke Dewi Sri. Begini Cara Kerjanya Memakan Tikus!

“Yang dibolehkan masuk hanya empat orang itu. Paslon, pendamping Mbak Yuni, ketua dan sekretaris tim pemenangan saja. Lainnya di ruang transit. Ibu kami saja juga nggak boleh masuk. Termasuk ketua-ketua partai juga di ruang transit. Kita sudah undang juga semua ketua partai,” terangnya.

Ia menyampaikan sesuai undangan KPU, debat publik itu dijadwalkan berlangsung selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Sementara, dari informasi yang disampaikan Bagian Humas Pemkab, debat akan disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta di Jogja yakni RBTV.

Untuk diketahui, debat publik kali ini hanya menampilkan satu paslon mengingat Pilkada Sragen hanya akan diikuti calon tunggal Yuni-Suroto melawan kotak kosong. Wardoyo