JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kuasa Hukum FPI Mengaku Kehilangan Jejak Rizieq Sekeluar dari RS Ummi

Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, tempat Rizieq Shihab dirawat / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Azis Yanuar, Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), mengaku kehilangan jejak Rizieq Shihab sekeluarnya dari RS Ummi pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Dia mengaku tidak mengetahui ke mana pimpinan FPI Rizieq Shihab setelah keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor meski tahu telah keluar Sabtu malam, 28 November 2020.

“Tadi malam (Rizieq Shihab keluar dari rumah sakit),” ujar Aziz melalui pesan teks, Minggu (29/11/2020).

Azis mengatakan mendapat informasi kepulangan Rizieq dari rumah sakit yang merawat Rizieq sejak Kamis (26/11/2020) lalu.

Baca Juga :  Dari Sidik Jari, 17 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Terindentifikasi. Delapan Perempuan dan 9 Laki-Laki, Berikut Daftarnya

Kondisi Rizieq Shihab, kata Azis, baik-baik saja setelah pemeriksaan medis dan dirawat di rumah sakit.

“Beliau sehat bugar,” kata Aziz.

Kepala Polres Kota Bogor, Komisaris Besar Hendri Fiuser mengatakan pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab meninggalkan kamar dan Rumah Sakit Ummi Bogor tempat dia dirawat sejak Kamis (26/11/2020) lalu melalui pintu belakang sekitar pukul 20.50.

“Diduga melalui gudang obat rumah sakit,” kata Hendri, dalam laporannya kepada Kepala Polda Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

Rizieq meninggalkan rumah sakit, setelah jajarannya mengumpulkan bahan keterangan dan komunikasi dengan petugas keamanan rumah sakit di Jalan Raya Empang, Bogor Selatan itu.

Baca Juga :  Pesan Keras Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit: Jangan Ada Lagi Anggota Pusing-Pusing Mikirin Apa Yang Harus Dikasih ke Pimpinan!

“Setelah dicek oleh pihak security RS, pukul 21.45 keduanya HRS dan istri telah meninggalkan kamar rumah sakit,” kata Hendri.

Sebelum dikabarkan keluar rumah sakit, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Rizieq menjalani tes swab yang dilakukan oleh tim Mer-C. Tes ini dipermasalahkannya karena disebut tidak berkoordinasi dengan pemerintah kota.

Buntut dari masalah itu, Rumah Sakit Ummi juga dilaporkan ke polisi oleh Pemerintah Kota Bogor karena diduga melanggar prosedur saat merawat Rizieq Shihab.

www.tempo.co