JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Yayasan Baitul Maal PLN Klaten Gandeng SOLOPEDULI Salurkan Sembako dan Beri Motivasi Bagi Para Pengungsi Merapi

Yayasan Baitul Maal PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten atau YBM PT PLN UP3 Klaten bersinergi dengan SOLOPEDULI menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak siaga erupsi gunung merapi. Bantuan berupa paket sembako, susu, pampers dan lain-lain tersebut disalurkan secara langsung oleh Manager ULP PLN Boyolali, M Fery Marhabansyah, dalam rilis, Kamis (19/11/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu minggu lebih warga di wilayah terdekat Gunung Merapi, warga desa Tlogolele mengungsi di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Tlogolele Boyolali. Para pengungsi masih diliputi perasaan kewatir jika merapi meletus. Hingga saat ini para pengungsi masih bertahan di tempat pengungsian dengan fasilitas yang terbatas.

Yayasan Baitul Maal PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Klaten atau YBM PT PLN UP3 Klaten bersinergi dengan SOLOPEDULI menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak siaga erupsi gunung merapi. Bantuan berupa paket sembako, susu, pampers dan lain-lain tersebut disalurkan secara langsung oleh Manager ULP PLN Boyolali, M Fery Marhabansyah, dalam rilis, Kamis (19/11/2020)

“Kami dari YBM PT PLN UP3 Klaten dan Boyolali menyerahkan bantuan paket sembako, susu, pampers dan lain-lain. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pegawai PLN untuk masyarakat Tlogolele yang terdampak siaga Merapi. Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat untuk para pengungsi disini. Semoga situasi segera membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” terangnya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Selain memberikan bantuan sembako, YBM PT PLN UP3 Klaten dan SOLOPEDULI juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pengungsi. Bapak M Fery Marhabansyah memberikan motivasi kepada para pengungsi untuk tetap bersabar dan tetap tenang dalam menghadapi ujian kehidupan.

“Kami dari Pemerintah Desa, sekaligus dari masyarakat pengungsi di TPPS Tlogolele mengucapkan terimakasih kepada PLN Klaten dan Boyolali yang telah memberikan bantuan sembako dan lainnya, semoga bantuan yang telah diberikan bisa menjadi amal ibadah pegawai PLN,” ungkap Neigen Achtah Nur Edy Saputra selaku Sekretaris Desa Tlogolele.

Setiap sembako diberikan kepada kepala keluarga atau yang mewakilinya untuk dipergunakan bersama seluruh keluarganya. Para pengungsi di sini adalah para lansia, ibu hamil dan anak-anak. Beberapa lansia mengungkapkan kerinduannya untuk beraktivitas normal di rumahnya, tetapi setelah mendapat motivasi dari PLN dan SOLOPEDULI akhirnya bisa kembali sadar dan memahami kondisi yang sedang terjadi.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Kepala Cabang SOLOPEDULI Boyolali, Timbul Hartono berharap sinergi yang telah dilakukan SOLOPEDULI dengan YBM PT PLN UP3 Klaten ini bisa menjadi pemantik Instansi lainnya untuk melakukan hal yang serupa.

“Kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 ditambah adanya siaga merapi tentu kondisi ini dirasa sangat berat bagi para pengungsi. Dengan adanya bantuan yang bisa diberikan, harapannya bisa meringankan kebutuhan mereka, dan bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang sedang dirundung ujian. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada YBM PLN UP3 Klaten yang telah bersinergi dengan kami membantu para pengungsi Merapi. Semoga Allah menerima amal ibadah pegawai PLN dan kita semua,” jelas Timbul Hartono. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com