JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasar Sidoharjo Wonogiri Masih Ditutup, Tapi Sejumlah Warga Masih Saja Ngeyel Tidak Pakai Masker Akhirnya Terjaring Razia Tim Gabungan

Razia masker di Kecamatan Sidoharjo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Razia masker untuk peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan digelar tim gabungan di Kecamatan Sidoharjo, Kamis (12/11/2020).

Razia ini terus digalakkan dalam beberapa waktu belakangan. Terlebih pasar Sidoharjo Wonogiri hingga kini masih ditutup, imbas sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga :  Benarkah Obyek Wisata di Wonogiri Bakal Dibuka Kembali? Simak Penjelasan Berikut ini Kuy

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo mengatakan, razia kali ini berlokasi di depan Mapolsek Sidoharjo. Razia dipimpin Kapolsek AKP Bariman.

“Sasarannya adalah warga yang tidak menggunakan masker,” sebut Suwondo.

Mewakili Kapolres AKBP Christan Tobing, dia berujar, tim gabungan terdiri dari unsur Koramil, Polsek, Kantor Kecamatan, dan Puskesmas setempat. Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB itu, tim menemukan sebanyak lima orang pelanggar protokol kesehatan.

Baca Juga :  Waduh Oknum PNS/ASN Kades dan KPPS di Wonogiri Diduga Ikut Hadiri Konsolidasi Salah Satu Paslon di Kecamatan Giritontro, Akhirnya Jadi Temuan Bawaslu

“Kelima orang itu tidak pakai masker.
Petugas melakukan tindakan kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan memberikan teguran lisan,” kata dia. Aria